x

Sebelum Resmi ke MU, Van de Beek Diajak Gabung Tottenham

Senin, 7 September 2020 15:37 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

INDOSPORT.COM – Rekrutan anyar Manchester United, Donny van de Beek mengaku dirinya diajak bergabung Tottenham Hotspur oleh rekan senegaranya, Steven Bergwijn di musim panas 2020 ini.

Van de Beek resmi menjadi bagian skuat Setan Merah setelah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun. Kepindahannya sendiri disebutkan memakan dana hingga 40 juta euro (Rp698 miliar) an belum termasuk bonus.

Sejatinya, nama Van de Beek banyak diincar tim-tim lain. Akan tetapi, Man United yang berhasil mengamankannya di musim panas 2020 ini mengingat kondisi finansial tim yang memburu pemain berusia 23 tahun tersebut tengah tersungkur.

Baca Juga
Baca Juga

Selain diincar banyak tim, Van de Beek juga sempat diajak oleh teman-temannya untuk bergabung tim yang mereka bela saat ini. Salah satu yang mengajaknya adalah kompatriotnya sendiri yakni Bergwijn.

Dilansir dari Evening Standard, Donny van de Beek mengungkapkan bahwa dirinya dihubungi oleh Steven Bergwijn yang mengajaknya ke London dan bergabung Tottenham Hotspur. Namun, mantan pemain Ajax Amsterdam ini menolak ajakan kompatriotnya dan memilih Manchester United.

“Steven Bergwijn mengirimkanku pesan mengajakku bermain untuk Spurs. Tapi saya memilih Man United,” ujar Van de Beek.

Baca Juga
Baca Juga

Van de Beek menambahkan bahwa memang musim panas 2020 ini jadi waktu yang tepat baginya untuk hengkang dari Ajax. Ia ingin menjajal kompetisi lain dan bersaing dengan para pemain terbaik di luar tanah kelahirannya.

“Saya merasa siap untuk langkah selanjutnya. Ini adalah waktu yang tepat untuk pergi. Itu kenapa yang selalu aktif dengan handphone bersama agenku sejak minggu kemarin. Pada akhirnya, ada kesepakatan yang terjadi (dengan Man United),” pugkasnya.

Kedatangan Donny van de Beek tentu akan menambah opsi di sektor gelandang Manchester United. Hal ini tentu akan membuat lini tengah The Red Devils kian kuat untuk bersaing di papan atas musim depan.

Bursa TransferManchester UnitedTottenham HotspurSepak BolaBerita TransferDonny van de BeekBerita Bursa Transfer

Berita Terkini