x

Cedera Serius, Eks Kiper Persipura 'Tersingkir' di Putaran Pertama Liga 1 2020

Selasa, 8 September 2020 19:48 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Kiper Bhayangkara FC, Panggih Prio Sembodho dipastikan absen cukup lama akibat cedera pada telapak tangannya.

INDOSPORT.COM - Kiper Bhayangkara FC, Panggih Prio Sembodho dipastikan absen cukup lama akibat cedera pada telapak tangannya. Pemain yang musim lalu membela Persipura Jayapura itu harus menjalani masa pemulihan pasca operasi dan tidak bisa bertanding diputaran pertama Liga 1 2020.

Dokter tim Bhayangkara FC, Muhammad Yusuf Zulfikar menjelaskan, Panggih sedang dalam tahap pemulihan dan berjalan lancar. Pemain 22 tahun itu harus benar-benar pulih baru bisa dimainkan karena cederanya di bagian vital bagi seorang penjaga gawang.

Baca Juga
Baca Juga

"Panggih cedera telapak tangan kiri dan sementara recovery training,  penyembuhan untuk balik ke kondisi awal. Kemungkinan putaran kedua baru bisa main, insya Allah," tuturnya.

"Sementara ini recovery berjalan terus dan progresnya membaik. Betul (absen lama) soalnya penyembuhan pasca operasi, jadi harus fit 100 persen baru main," sambung dr Yusuf.

Sementara itu, Panggih menjelaskan tetap latihan selama masa pemulihan, yang disesuaikan dengan kondisinya. Ia tidak ingin kondisinya menurun, agar siap apabila dimainkan di putaran kedua Liga 1 2020.

Baca Juga
Baca Juga

"Kalau untuk saya dikarenakan cedera, saya tetap berusaha menjaga kondisi fisik agar tetap bugar supaya pas sembuh sudah siap. Untuk latihan paling ada tambahan sedikit gym dan penguatan karena habis operasi pergelangan tangan," tutupnya.

Musim ini, Panggih Prio Sembodho harus bersaing dengan tiga kiper lain jika ingin mendapat tempat di skuat utama. Pasalnya, ada nama-nama tenar seperti Awan Setho, Wahyu Tri Nugroho dan Indra Adi Nugraha.

Persipura JayapuraLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini