x

Disia-siakan Vietnam Selama 3 Tahun, Kiper Ini Gabung Timnas Ceko

Selasa, 8 September 2020 15:40 WIB
Editor: Isman Fadil
Calon kiper Timnas Vietnam, Filip Nguyen.

INDOSPORT.COM - Filip Nguyen memutuskan memilih Timnas Ceko untuk karier internasionalnya. Padahal, kiper 27 tahun ini sudah menunggu bertahun-tahun agar bisa menjadi warga nergara Vietnam.

Melalui laman pribadinya, Filip Nguyen sudah menunggu selama tiga tahun untuk mendapatkan status menjadi warga Vietnam. Namun dalam prosesnya, Filip justru mendapatkan panggilan dari Timnas Ceko dalam mengarungi kompetisi UEFA Nations League.

"Kemarin saya menerima kabar bahwa saya bisa memperkuat Timnas Ceko. Setelah melakukan diskusi dengan keluarga saya, maka saya akan memanfaatkan keputusan ini. Saya percaya dengan keputusan ini para fans akan mengerti dan saya mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah mendukung saya," kata Filip Nguyen.

Baca Juga
Baca Juga

Filip Nguyen memiliki darah Vietnam dari ayahnya. Sudah lama Filip mengutarakan keinginannya membela Timnas Vietnam di ajang internasional.

Namun karena alasan prosedural, Filip Nguyen urung menjadi warga Vietnam dan gagal masuk skuat asuhan Park Hang-seo untuk Piala AFF 2020.

Penjaga gawang berpostur 1,91 meter ini dikenal tangguh saat memperkuat FC Slovan Liberec di kompetisi Liga Ceko. Musim 2020/2021, Filip Nguyen sudah menjalani dua pertandingan tanpa kebobolan.

Baca Juga
Baca Juga

Filip Nguyen masuk sebagai kiper cadangan Ceko saat dikalahkan Skotlandia dengan skor 1-2 dalam laga lanjutan UEFA Nations League, Senin (07/09/20).

CekoBola InternasionalTimnas VietnamUEFA Nations LeagueFilip Nguyen

Berita Terkini