x

Gelar Laga Uji Coba Perdana, PSMS Medan Diimbangi Tim Amatir

Rabu, 9 September 2020 14:54 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Herry Ibrahim
PSMS Medan saat melakoni uji coba jelang Liga 2 di Stadion Teladan, Selasa (08/09/20).

INDOSPORT.COM - PSMS Medan menggelar laga uji coba perdana mereka jelang bergulirnya Home Tournament Liga 2 2020, yang dijadwalkan bergulir 17 Oktober mendatang.

Bermain di Stadion Teladan, Medan, Selasa (08/09/20) petang, tim berjuluk Ayam Kinantan itu hanya mampu bermain imbang atas tim amatir tangguh, PS AD Kodam I/Bukit Barisan.

Menurunkan Rachmad Hidayat serta striker anyar pinjaman dari PSM Makassar, Ferdinand Sinaga, sebagai pemain starter, namun PSMS masih bermain imbang 0-0 di babak pertama.

PSMS membuka keunggulan lebih dulu di babak kedua lewat gol Rachmad Hidayat lewat eksekusi titik putih di menit 56 dan berhasil melebarkan keunggulan menjadi 2-0 di menit 64 lewat gol Hamdi Sula.

Baca Juga
Baca Juga

Akan tetapi keunggulan dua gol PSMS tersebut sirna setelah PS AD membalas dua gol lewat pemain-pemain mereka di menit 75 dan 85, sehingga memaksa PSMS harus puas bermain imbang 2-2 hingga akhir laga.

Pelatih kepala PSMS, Philep Hansen, mengatakan bahwa anak asuhannya masih terlihat grogi. Sebab sudah lama tidak menggelar pertandingan meski bertajuk laga uji coba.

"Pertama, anak-anak masih grogi, selain itu PS AD juga lawan bagus. Mereka adalah tim yang rutin latihan dan memiliki daya juang tinggi," ucap Philep, usai laga.

Philep menilai, hasil yang kurang baik di laga uji coba perdana mereka ini karena absennya dua stoper tangguh mereka yakni Muhammad Rifqi dan Agung Prasetyo. Namun hasil uji coba ini menjadi bahan evaluasi.

Baca Juga
Baca Juga

"Kita memainkan Afiful dan Andre Sitepu (stoper). Rifqi dan Agung cidera. Dua gol lawan juga tercipta lewat heading dan pemain bawah kita telat masuk menutup pergerakannya," ujar Philep.

"Mereka mengakui kelemahannya (Afiful dan Andre). Ini akan menjadi catatan dan evaluasi untuk semuanya. Karena sedikit kecewa juga dengan pemain-pemain pengganti di babak kedua. Pasti ada evaluasi," pungkas eks pelatih PSPS Riau ini.

Dijadwalkan, Legimin Raharjo dan kawan-kawan akan melakoni sejumlah laga uji coba kembali sebelum berlaga di Home Tournament Liga 2 2020, termasuk laga kontra tim amatir lokal pada Jumat (11/09/20) esok di Stadion Teladan.

Ferdinand SinagaPSMS MedanLiga IndonesiaLiga 2Berita Liga 2Philep Hansen

Berita Terkini