x

Jika Renegosiasi Buntu, Arema FC Bersiap Lepas Elias Alderete

Rabu, 9 September 2020 13:41 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
Striker Arema FC asal Argentina, Elias Alderete.

INDOSPORT.COM - Arema FC sudah bersiap untuk kembali melepas salah satu pemain asingnya dalam lanjutan Liga 1 2020 mendatang, jika proses renegosiasi kontrak dengan Elias Alderete berakhir buntu.

Sebagaimana diketahui, status striker kebangsaan Argentina itu masih belum clear. Lantaran Elias Alderete disebut meminta syarat khusus sebelum menyetujui klausul draft renegosiasi kontrak yang disodorkan tim Singo Edan.

Baca Juga
Baca Juga

Syarat itu berupa permintaan kompensasi gaji selama masa pandemi Covid-19, pada Maret sampai Agustus. Bahwa Elias Alderete meminta kembali dibayarkan sebesar 25 persen, meski sudah menerima 25 persen gaji sesuai SK nomor 48 PSSI.

"Saya tidak bisa memaksanya bertahan. Kami juga tidak bisa melanggar aturan dari federasi, karena kebijakan itu bukan keinginan klub," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Senin (07/09/20).

Maka dari itu, pihaknya sudah bersiap jika slot pemain asing kembali berkurang. Sebelumnya, Oh In-kyun (Korea Selatan) dan Jonathan Bauman (Argentina) sudah menyatakan mundur mengikuti jejak Mario Gomez.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami tidak masalah jika memang Elias tidak sepakat. Secara pribadi, saya merasa Elias akan bertahan di sini," sambung dia.

Meski di sisi lain, striker pinjaman dari klub Chacarita Juniors itu rutin mengikuti program latihan sejak datang pada Selasa (04/08/20) lalu. Namun kedatangannya sebatas menghormati durasi kontrak yang berlaku hingga November mendatang.

Ruddy WidodoLiga IndonesiaArema FCLiga 1Berita Liga 1Elias AldereteLiga 1 2020

Berita Terkini

Berita Terpopuler