x

Manchester United Resmi Ditinggal Pelatihnya

Rabu, 9 September 2020 18:21 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Quinton Fortune, pelatih Manchester United U-23.

INDOSPORT.COM – Manchester United resmi ditinggalkan salah satu pelatihnya, Quinton Fortune, yang menukangi skuat U-23 setelah dia merapat ke staf kepelatihan klub kasta kedua Liga Inggris, Reading FC.

Dilansir dari Sun Sport, Quinton bakal menjadi kaki tangan manajer Reading FC yang baru, Veljko Paunovic, menjelang tugas pertamanya di divisi kedua Liga Inggris, Championship musim depan.

Baca Juga
Baca Juga

Fortune sendiri mengakui bahwa dia berencana meninggalkan klub pada Juni lalu. Dalam kalimat perpisahannya, Fortune berharap dia akan kembali sebagai manajer di skuat senior Man United suatu hari nanti.

“Lihat, saya mungkin harus pergi keluar dan belajar di tempat lain dan menjadi seorang manajer,” kata Fortune.

“Tapi mimpi, impian terakhir saya adalah pulang dan menjadi manajer Manchester United,” lanjutnya.

Pria berkebangsaan Afrika Selatan itu semasa kariernya bermain memperkuat Setan Merah sebagai gelandang pada 1999, di mana dia mencatatkan 126 penampilan dalam tujuh musim di Old Trafford.

Dia kemudian meninggalkan Man United untuk bergabung ke Bolton Wanderers pada 2006, dan kembali lagi pada 2012 untuk mendapatkan lisensi kepelatihannya.

Fortune bergabung dengan klub sebagai pelatih pada Juli 2019. Dia membantu tim U-23 yang diasuh Neil Wood promosi ke Liga Primer 2 Divisi Satu, sebelum akhirnya musim ditentukan oleh poin per pertandingan.

Keputusan Fortune untuk hijrah ke Reading juga didukung oleh kepala akademi Man United, Nick Cox. Dia berterima kasih atas jasa Fortuna dan berharap Fortune bisa mendapatkan pengalaman melatih lebih luas.

“Semua orang di Akademi mendoakan yang terbaik bagi Quinton dalam peran barunya,” kata Cox.

Baca Juga
Baca Juga

“Semua pelatih kami, serta para pemain, mengalami banyak sekali perkembangan dan inilah contoh lain dari jenis kemajuan yang bisa dibuat oleh seseorang dalam sistem Akademi.”

“Promosi U-23 merupakan pencapaian besar bagi Neil Wood dan stafnya, jadi kami ingin berterima kasih kepada Quinton atas perannya dalam hal itu,” tandas Cox saat melepas Fortune pergi.

Manchester UnitedPelatihReadingLiga Inggris

Berita Terkini