x

Perihal Kiper Baru, Bergantung pada Rekomendasi Pelatih Baru Arema FC

Rabu, 9 September 2020 14:29 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih Kiper Arema FC, Felipe Americo.

INDOSPORT.COM - Felipe Americo masih menunggu arahan perihal rencana merekrut kiper baru, karena bergantung pada hasil rekomendasi head coach Arema FC yang segera datang jelang lanjutan Liga 1 2020 nanti.

Meski dari hasil penilaian pelatih kiper asal Brasil itu, tim Singo Edan tetap butuh tambahan tenaga di sektor penjaga gawang. Namun, keputusan akhir ada di tangan manajemen, setelah mendapat rekomendasi dari head coach.

"Masih menunggu komunikasi dengan head coach yang baru. Jadi belum pasti (merekrut kiper baru)," papar Felipe Americo.

Baca Juga
Baca Juga

Lebih lanjut, bahwa kebutuhan terhadap pemain di sektor kiper sudah dibeberkannya bersama tim pelatih Arema FC lainnya. 

Mereka pun bersepakat, bahwa hasil diskusi ini akan disampaikan kepada Carlos Carvalho De Oliveira. Lantaran head coach yang juga berpaspor Brasil itu menjadi satu-satunya nama terkuat sebagai pengganti Mario Gomez.

"Saya sendiri belum berbicara dengan Pak Ruddy (Widodo, General Manager). Tetapi sudah berdiskusi dengan tim pelatih," ujar Felipe Americo.

Baca Juga
Baca Juga

"Jadi, belum ada keputusan. Lebih baik menunggu pelatih baru untuk melihat sendiri, apakah perlu tambahan kiper atau tidak," sambung dia.

Rencana mendatangkan kiper baru muncul tak lepas dari cederanya Kurniawan Kartika Ajie. Sehingga, tim Singo Edan menyisakan tiga kiper yakni Teguh Amirudin, Utam Rusdiana dan Andreas Francisco beserta Tegar Surya, kiper U-20 yang diperbantukan selama program latihan tim.

Liga IndonesiaArema FCLiga 1Kurniawan Kartika AdjieBerita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini

Berita Terpopuler