x

Pemain Garuda Select Berharap Tampil di Uji Coba Persib vs Bhayangkara FC

Kamis, 10 September 2020 21:00 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Pemain Diklat Persib, Kakang Rudianto, saat berlatih dengan tim Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (07/09/20).

INDOSPORT.COM - Pemain Diklat Persib, Kakang Rudianto, berharap mendapatkan kesempatan bermain saat Persib Bandung melakoni pertandingan uji coba menghadapi Bhayangkara FC yang rencananya digelar di  Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (12/09/20).

Kakang menuturkan, jika pelatih Persib, Robert Rene Alberts, memberikan kesempatan bermain padanya ia siap untuk menampilkan permainan terbaik. Agar targetnya masuk dalam skuat Maung Bandung bisa tercapai.

Sebagai informasi, Kakang bersama tiga pemain Diklat Persib lainnya Ardi Maulana, Saiful dan Ravil Shandyka Putra, sedang dipantau kualitasnya oleh Robert Alberts. Pasalnya, skuat Maung Bandung butuh tambahan pemain U-20 untuk persiapan mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

"Ya saya tentunya siap dan ingin menampilkan yang terbaik, ya semuanya tergantung pelatih," ucap Kakang Rudianto.

Baca Juga
Baca Juga

Pemain Garuda Select ini mengaku mendapatkan informasi, jika setelah pertandingan menghadapi Bhayangkara FC Robert Alberts akan mengambil keputusan untuk terkait masa depan pemain Diklat Persib yang saat ini sedang mengikuti trial.

Informasi yang didapatnya tersebut, menjadi motivasi baginya untuk menampilkan permainan terbaik, agar bisa bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh di lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

"Ada sih, katanya habis main lawan Bhayangkara ada mau di kembalikan atau tetap di sini. Tentunya kita harus kerja keras lagi. Itu juga harus menjadi motivasi buat saya," tegas pemain yang berposisi sebagai bek ini.

Sebelumnya, Persib sudah mendaftarkan dua pemain U-20 yang juga jebolan Diklat Persib, yakni Beckham Putra Nugraha dan Mario Jardel. Namun, Maung Bandung membutuhkan tambahan pemain U-20.

Baca Juga
Baca Juga

Karena, saat kompetisi dilanjutkan, setiap tim wajib memasukkan dua pemain U-20 dalam daftar susunan pemain (DSP), ditambah lagi Beckham saat ini sedang fokus bersama Timnas Indonesia U-19.

"Pada dasarnya saya ingin mempunyai empat pemain U-20 di pikiran saya. Tapi sebelumnya tiga datang dan satu mengalami cedera, jadi kami tidak memanggilnya untuk seleksi," kata Robert Alberts, Senin (07/09/20). 

"Kami lalu mencari pemain muda lain dan Kakang dia direkomendasikan sejak awal, jadi saya meminta dia untuk datang dan hari ini dia berlatih bersama kami, cukup memberi kesan yang bagus. Kami butuh empat pemain U-20 dan Kakang mempunyai kesempatan untuk itu," jelasnya. 

Sementara itu, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, menegaskan lebih memprioritaskan pemain hasil binaan sendiri untuk memenuhi kuota pemain U-20.

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Berita Liga 1Kakang RudiantoLiga 1 2020

Berita Terkini