x

Calon Markas Baru PSM, Stadion Kalegowa Masuk Pembangunan Tahap 3

Jumat, 11 September 2020 07:38 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Stadion Kelegowa yang diancang sebagai markas baru oleh manajemen PSM Makassar untuk Liga 1 pada musim depan melanjutkan proses pembangunan tahap tiga.

INDOSPORT.COM - Stadion Kelegowa yang diancang sebagai markas baru oleh manajemen PSM Makassar untuk kompetisi Liga 1 pada musim depan melanjutkan proses pembangunan tahap ketiga.

Hal tersebut disampaikan oleh Fauzan Munsir selaku arsitek perencanaan Stadion Kalegowa kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (10/09/20).

Baca Juga
Baca Juga

"Di fase ketiga ini kami fokus untuk pemeliharaan lapangan yang akan diberi sentuhan-sentuhan khusus agar bibit rumput Zoysia matrella tumbuh secara merata," ungkap Fauzan Munsir.

"Sebelumnya kami terkendala air untuk sistem penyiraman dan sekarang telah dibuat penampungan untuk menjaga ketersediaan air. Selain itu akan dibuat juga sistem irigasi dan drainase lapangan," tambahnya.

Lebih lanjut, alumni Universitas Hasanuddin ini juga menyebut bahwa akan ada beberapa pengerjaan struktur bangunan Stadion Kalegowa lagi yang belum sempat terselesaikan di tahap kedua.

"Salah satunya ialah untuk mengakali dinding pembatas stadion yang pendek sehingga harus dipasangi jaring untuk bisa digunakan. Sebenarnya kami sudah rancang tapi karena ada musibah jadi belum ada anggaran dan semoga tahun ini bisa diselesaikan semua," ujar dia.

Dengan situasi seperti itu, Fauzan Munsir menilai PSM Makassar belum bisa bermarkas baik hanya untuk sekadar menghelat latihan di stadion yang terletak di Kabupaten Gowa tersebut dalam waktu dekat.

"Pada saat lapangannya belum terlalu bagus, saya coba untuk mempercepat pertumbuhan rumput agar bisa meyakinkan bahwa sudah layak pakai."

Baca Juga
Baca Juga

"Tapi jangan sampai malah muncul rasa kecewa dan tidak puas sehingga akan lebih baik untuk merampungkan stadion ini dulu," terang Fauzan.

PSM Makassar membidik Stadion Kalegowa sebagai markas baru setelah Stadion Andi Mattalatta yang selama ini dijadikan sebagai arena latihan dan menghelat laga Liga 1 sedang dalam tahap renovasi dalam skala besar.

PSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Stadion Kelegowa

Berita Terkini