x

Tinggalkan Barcelona, Suarez Bisa Pecahkan Rekor Langka di Juventus

Jumat, 11 September 2020 18:48 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Isman Fadil
Tinggalkan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona dan mantab gabung Juventus bisa buat Luis Suarez pecahkan rekor manusia langka yang bisa main bareng Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Tinggalkan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona sekaligus teman terbaiknya, Lionel Messi, nampak tak begitu buruk bagi Luis Suarez. Jika mantap bergabung dengan Juventus, pemain asal Uruguay ini bisa pecahkan rekor manusia langka.

Sejak hasil mengecewakan musim lalu hingga harus terjadi penggantian pelatih dari Quique Setien ke Ronald Koeman, situasi tak menentu kembali menyertai El Barca. Pasalnya juru latih baru membawa skema yang menghilangkan beberapa nama pemain utama.

Suarez menjadi korban keganasan Koeman bersama tiga pemain lain yakni Samuel Umtiti, Ivan Rakitic, dan Arturo Vidal. Tak dibutuhkan lagi oleh Barcelona, secara kebetulan Juventus tertarik untuk meminang jasanya setelah Gonzalo Higuain kemungkinan besar bakal hengkang ke Inter Miami.

Baca Juga
Baca Juga

Melansir laman berita Mirror, jika sudah resmi hengkang dari LaLiga dan putuskan mencoba Serie A bersama Si Nyonya Tua, Suarez akan memecahkan rekor baru sebagai bintang yang pernah bekerjasama dengan dua pesepak bola terbaik sepanjang sejagad. Ya, eks Liverpool ini akan jadi pemain ke-14 yang pernah satu tim dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Sangat sedikit pemain yang pernah bermain bersama dua generasi terbaik dunia Si Kulit Bundar itu sehingga ini bisa jadi kesempatan sekali seumur hidup mengingat usia dua megabintang itu sudah kepala tiga. Jauh sebelum Suarez ada beberapa nama pemain yang lebih dulu merasakan satu klub bareng Messi atau Ronaldo.

Para pemain tersebut ialah Deco, Ezequiel Garay, Nelson Semedo, Henrik Larsson, Gonzalo Higuain, Paulo Dybala, Carlos Tevez, Angel Di Maria, Andre Gomes, Gerard Pique, Gabriel Heinze, dan Fernando Gago. Sebagian besar pernah merasakan baik dalam tingkat klub maupun timnas negara masing-masing.

Baca Juga
Baca Juga

Tanpa tahu bisa mendapat kesempatan langka bermain bareng Ronaldo, Suarez sendiri kabarnya sudah sepakat secara personal dengan Juventus. Jika pun gagal ke Italia, ia dilaporkan bisa gabung Atletico Madrid usai buat pelatih Diego Simeone tertarik.

Meskipun berpotensi pindah dan buat rekor baru di Bianconeri, pada kenyataannya Suarez berpotensi tetap bertahan di Barcelona pada LaLiga Spanyol lanjutan. Alasannya? Koeman mulai mengubah pola pikirnya dengan dalih buat Lionel Messi bahagia selama di Camp Nou.

Cristiano RonaldoBarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolLuis SuarezRonald KoemanJuventusLiga SpanyolSepak Bola

Berita Terkini

Berita Terpopuler