x

Ditinggal Sergio Farias, Gelandang Persija Nilai Sudirman Layak Pimpin Tim di Liga 1

Sabtu, 12 September 2020 17:17 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Sandi Sute melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Ceres Negros pada laga keempat Piala AFC 2019.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persija Jakarta, Sandi Darman Sute antusias dengan penunjukan pelatih baru, Sudirman yang menggantikan Sergio Farias yang mengundurkan diri. Sandi menilai Sudirman sosok yang tepat karena telah mengenal tim.

Sandi Sute siap membantu dan bekerja sama dengan Sudirman agar memberikan prestasi bagi Persija musim ini. Kedekatan Sudirman dengan para pemain jadi poin penting untuk menghadapi lanjutan Liga 1 2020 yang dimulai Oktober.

Baca Juga
Baca Juga

"Coach Sudirman menurut saya layak menjadi pelatih dan dekat dengan pemain. Sekali lagi selamat untuk coach Sudirman. Insya Allah kami akan bekerja keras bersama untuk mencapai target kami," ujar Sandi dalam rilis klub.

Sudirman bukan sosok asing bagi oara pemain Persija Jakarta. Setahun belakangan, ia bekerja sebagai staf kepelatihan dan dipromosikan sebagai asisten pelatih. Pria asal Pekanbaru itu juga sempat menjadi pelatih sementara pada musim 2019, ketika Macan Kemayoran ditinggal Julio Banuelos (tampil satu laga dan membawa Persija menang 1-0 atas Barito Putera).

Dengan segudang pengalaman tersebut, Sandi Sute yakin Sudirman bisa memimpin Persija melewati musim ini. Mantan pemain Borneo FC ini tersebut optimistis meski ditinggal Sergio Farias.

Baca Juga
Baca Juga

"Dia (Sudirman) adalah pelatih yang profesional dan yang terpenting adalah dia layak untuk bisa menangani Persija. Saya yakin kita dapat bekerjasama untuk mendapatkan hasil yang terbaik di musim ini," tutupnya.

Sergio Farias memilih mengakhiri kerja sama dengan Persija karena harus pulang ke Brasil dan menemani anaknya yang terpapar virus Corona. Ia ingin berada dekat dengan keluarganya, setelah sebelumnya kehilangan keponakan yang meninggal karena virus tersebut.

Liga IndonesiaSudirmanLiga 1Sandi Darma SuteSergio FariasLiga 1 2020

Berita Terkini