x

Hasil MRI Kim Jeffrey Belum Keluar, Pelatih Persib Bandung Buka Suara

Sabtu, 12 September 2020 09:37 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, masih menunggu hasil pemeriksaan MRI yang dijalani oleh pemainnya, Kim Jeffrey Kurniawan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, masih menunggu hasil pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI) yang dijalani oleh pemainnya, Kim Jeffrey Kurniawan

Sebagai informasi, pemain yang menggunakan nomor punggung 23 ini harus menjalani pemeriksaan MRI untuk mengetahui penyebab rasa sakit dipunggungnya. Cedera tersebut, didapat pemain berdarah Jerman tersebut setelah berbenturan dengan rekannya ketika berlatih di skuat Maung Bandung.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami menunggu hasil MRI dari dokter, apakah ada yang salah atau tidak," kata Robert Alberts seusai memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (11/09/2020). 

Sementara itu, mengenai kondisi penjaga gawang Persib, Teja Paku Alam, pelatih asal Belanda ini menuturkan mantan kiper Semen Padang tersebut sudah berangsur membaik dan pada pekan depan diprediksi sudah siap bermain kembali. 

Teja sebelumnya, mengalami cedera  paha bagian dalam kanan musculus adductor femoris, dan sempat menjalani latihan terpisah di temani fisioterapi tim Maung Bandung. 

"Teja oke, dia sudah lebih baik kondisinya dan siap untuk pekan depan," ucap Robert Alberts

Mantan pelatih PSM Makassar ini, tidak ingin memaksakan Teja untuk langsung bermain atau menjalankan program latihan berat. Karena, khawatir kondisinya semakin memburuk. 

Sehingga, Robert Alberts memberikan waktu tambahan kepada penjaga gawang andalan Persib tersebut, untuk pemulihan agar kondisinya bugar 100 persen, menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2020. 

"Kami tidak mau mengambil resiko karena cedera seperti itu, jika dipaksakan terlalu cepat, kondisinya belum cukup kuat dan itu beresiko kambuh. Jadi kami memberi beberapa waktu tambahan (untuk pemulihan)," jelas Robert Alberts. 

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, Persib masih memiliki waktu sekitar tiga pekan lagi untuk mematangkan persiapannya. Karena, laga awal skuat Maung Bandung pada lanjutan kompetisi Liga 1 2020 akan berlangsung pada 4 Oktober mendatang, menghadapi tuan rumah Madura United.  

Sebelumnya, skuat Maung Bandung sudah melakoni pertandingan uji coba menghadapi Tira Persikabo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Pada laga yang digelar dua kali tersebut, tim kebanggaan Bobotoh bermain imbang dengan lawan yakni 2-2 dan 0-0. 

Persib BandungRobert Rene AlbertsKim Jeffrey KurniawanLiga Indonesia

Berita Terkini