x

Shin Tae-yong Apresiasi Kinerja Pemain Timnas U-19 Saat Imbangi Arab Saudi

Sabtu, 12 September 2020 16:02 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Pertandingan antara Timnas U-19 vs Arab Saudi U-19, Jumat (11/09/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong mengapresiasi semangat dan kerja keras anak asuhnya saat melawan Arab Saudi di ajang International U-19 Friendly Tournament 2020. Ia cukup puas karena para pemain tak patah semangat meski sempat tertinggal tiga gol terlebih dahulu.

Timnas U-19 bermain imbang dengan skor 3-3 melawan Arab Saudi. Indonesia tertinggal 0-3 terlebih dahulu dibabak pertama dan mampu menyamakan kedudukan lewat Irfan Jauhari, Saddam Emiruddin, dan Braif Fatari.

Baca Juga
Baca Juga

"Terima kasih kepada pemain yang telah bekerja keras hari ini (kemarin-red). Babak pertama kami sudah bagus, namun ada beberapa kekurangan yang sanggup dimanfaatkan oleh Arab Saudi menjadi gol. Tetapi babak kedua, pemain sanggup bermain lebih baik," kata Shin Tae-yong.

Hasil pertandingan kontra Arab Saudi membuat para Timnas U-19 sedikit lega, karena di dua laga sebelumnya mereka selalu menelan kekalahan. Bahkan, skuat Garuda Nusantara menjadi lumbung gol bagi Kroasia dan Bulgaria dengan catatan sepuluh gol.

Baca Juga
Baca Juga

Keikutsertaan Timnas Indonesia U-19 di ajang International U-19 Friendly Tournament 2020 merupakan bagian dari persiapan menuju Piala Asia U-19 2020 yang digelar awal tahun depan. Selain itu, TC di Kroasia juga menjadi persiapan awal skuat Garuda Nusantara agar tampil bagus sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Setelah mengikuti turnamen persahabatan, Timnas U-19 akan melawan sejumlah tim dari negara maupun klub setempat selama menjalani pemusatan latihan di Kroasia. Calon lawan tersebut adalah Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb. 

KroasiaArab SaudiTimnas IndonesiaLiga IndonesiaTimnas Indonesia U-19Shin Tae-yong

Berita Terkini