x

Terungkap! Bukan Ronald Koeman yang Ingin Depak Luis Suarez dari Barcelona

Minggu, 13 September 2020 14:30 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pelatih anyar dari Barcelona, Ronald Koeman dilaporkan bukanlah sosok yang menginginkan Luis Suarez meninggalkan Camp Nou.

INDOSPORT.COM - Pelatih anyar dari Barcelona, Ronald Koeman dilaporkan tidak pernah menginginkan untuk Luis Suarez meninggalkan Camp Nou. Nyatanya, ada pihak lain yang menginginkan hal tersebut.

Kabar tersebut beredar setelah pihak dari Barcelona sendiri memutuskan untuk mengontrak Ronald Koeman sebagai pelatih baru dan menggantikan posisi dari Quique Setien yang tidak bisa mencapai target dari La Blaugrana musim lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti diwartakan oleh banyak media, bahwasanya Koeman sendiri diyakini akan merombak total skuatnya di Barcelona musim depan. Banyak pemain yang akhirnya dijual karena tidak akan menjadi proyeksi dari mantan pelatih Timnas Belanda tersebut.

Hal itu kemudian memunculkan rumor bahwa dirinya akan mencari beberapa pemain pengganti yang akan mengisi kekosongan dari skuatnya dan menjual beberapa pemain top, salah satunya adalah Luis Suarez.

Melansir dari Marca, Koeman telah berbicara kepada Suarez lewat telepon bahwa pemain asal Uruguay tersebut tidak masuk ke pemain pilihannya di musim depan. Salah satu pertimbangan mantan pelatih Timnas Belanda itu adalah kondisi fisik sang pemain yang sudah mulai rentan cedera.

Luis Suarez sendiri memang terganggu cedera lutut yang dialaminya pada Januari lalu sehingga membuat dirinya tampil kurang maksimal di musim 2019/2020.

Akan tetapi, menurut sebuah laporan dari AS ternyata kabar tersebut tidak benar. Dalam kabar tersebut Koeman malah memberi tahu Suarez bahwa dia ingin mempertahankannya.

Tidak hanya itu, dalam panggilan telepon tersebut, Koeman juga memberitahu kepada Suarez bahwasanya yang tidak menginginkannya adalah pihak dari Barcelona itu sendiri.

“Jika itu terserah saya, anda akan bertahan, tapi klub lah yang tidak menginginkan anda,” kata Koeman kepada Suarez.

Meski begitu, sepertinya panggilan Koeman itu tidak memberikan dampak apapun kepada keputusan Suarez. Striker berusia 33 tahun itu sudah terlanjur ingin pergi dari Barcelona dan bergabung dengan klub lain.

Baca Juga
Baca Juga

Sampai saat ini, terdapat dua klub yang tengah mengincar tanda tangan dari pemain Uruguay tersebut. Klub tersebut adalah Juventus dan rival Barcelona, Atletico Madrid.

Namun, pemberitaan mengenai Luis Suarez yang sudah dikontrak Juventus menang belum ada kejelasan. Sebab, sang pemain sendiri menepis kabar bahwa dirinya belum ada kesepakatan dengan Si Nyonya Tua.

BarcelonaLaLiga SpanyolLuis SuarezRonald KoemanLiga SpanyolSepak BolaBerita Liga Spanyol

Berita Terkini