x

Cerita Hambali Tolib Soal Efek Latihan Fisik Aji Santoso di Persebaya

Senin, 14 September 2020 08:24 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Hambali Tolib mengaku sudah merasakan dampak latihan fisik Aji Santoso di Persebaya Surabaya jelang bergulirnya Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 Persebaya Surabaya, Aji Santoso sudah menggelar latihan bersama kurang lebih dua minggu. Selama latihan tersebut, pelatih asal Kabupaten Malang fokus membenahi fisik pemainnya.

Hal ini dikarenakan selama kurang lebih lima bulan, Makan Konate dan kolega hanya bisa berlatih secara daring dan tidak bisa dipantau langsung oleh tim pelatih.

Baca Juga
Baca Juga

Menggenjot latihan fisik itu sebagai bagian persiapan Persebaya menjelang Liga 1 yang bergulir lagi 1 Oktober mendatang, setelah sempat tertunda demi mencegah penyebaran virus corona.

Mengomentari program latihannya, pemain Persebaya, Hambali Tolib mengaku optimistis bisa segera mencapai peak performancenya selama dua minggu latihan.

“Kami harus berpikir positif, kami harus berpikir ke depan. Semoga dua minggu ke depan kami bisa menuju target yang kami inginkan,” kata Hambali pada Minggu (13/09/20).

Mantan pemain Persela Lamongan itu mengaku sedikit demi sedikit sudah merasakan performanya sudah kembali.

“Pertama perkembangan yang paling dirasakan itu sentuhan bola, tentunya kami sudah lama enggak pegang bola sama-sama,” lanjut pemain 20  tahun itu.

Semakin meningkatnya fisik Hambali Tolib itu dapat dilihat pada pertandingan internal yang dilakoni Persebaya pada Sabtu (12/09/20) kemarin di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Dirinya bermain maksimal saat melawan klub Bintang Timur.

Persebaya menang 11-0, dari total gol tersebut Hambali berhasil menyumbangkan tiga gol untuk timnya. Meningkatnya fisik Hambali ini sekaligus sejalan dengan instruksi Aji Santoso kepada semua pemainnya.

Baca Juga
Baca Juga

Dia berharap semua pemainnya tampil maksimal pada internal game kemarin. Bahkan pelatih 50 tahun itu tak segan memberikan peringatan kepada mereka, jika tidak tampil maksimal maka pemain itu langsung ditarik keluar.

Selain Hambali yang mengaku performa fisiknya sudah mulai kembali lagi, lantaran adanya latihan dengan intensitas tinggi, pengakuan yang sama juga diungkapkan beberapa pemain Persebaya lainnya.

Seperti Oktafianus Fernando yang mengatakan dari latihan fisik seperti strenght, napas dan fisik semuanya dilakukan. Hasilnya kakak pemain Timnas Indonesia U-16, Marselino Ferdinan bisa mengikuti latihan Persebaya Surabaya jelang Liga 1 dengan baik.

Persebaya SurabayaAji SantosoLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaMuhammad Hambali TolibBerita Liga 1

Berita Terkini