x

Dicoret Timnas U-19, Fajar Fathur Rahman Mulai 'Nyetel' di Borneo

Senin, 14 September 2020 10:06 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Gelandang asal Papua, Fajar Fathur Rahman mengaku tidak mengalami kendala adaptasi dengan klub barunya, Borneo FC jelang Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Gelandang asal Papua, Fajar Fathur Rahman mengaku tidak mengalami kendala adaptasi dengan klub barunya, Borneo FC jelang Liga 1 2020. Pemain yang dicoret dari Timnas Indonesia U-19 itu merasa nyaman karena dibantu para pemain senior.

Fajar sudah berlatih selama beberapa hari, sejak diperkenalkan 9 September lalu. Ia merasa senang, lantaran ini merupakan klub profesional pertamanya.

Baca Juga
Baca Juga

"Alhamdulillah, selama latihan bersama tim lancar dan selalu saya dapat pelajaran baik dari pelatih maupun kakak-kakak senior. Mereka selalu beri motivasi masukan agar lebih santai dan percaya diri dalam latihan," ujarnya.

Adaptasi fajar berjalan lancar karena ia tinggal bersama rekan-rekannya di satu mess. Hal itu jadi keuntungan bagi pemain 18 tahun itu karena ia bisa bertanya soal gaya kepelatihan Mario Gomez di Borneo FC.

"Saya selalu berusaha untuk lebih dekat dengan senior dan juga teman-teman yang seusia saya yang sudah lama di sini. Saling sharing baik dalam lapangan maupun di luar lapangan. Dan juga melakukan instruksi pelatih dengan baik dan benar," tuturnya.

Lingkungan tempat tinggal juga cukup nyaman bagi Fajar. Ia menilai, Kota Samarinda punya kesamaan dengan kota sebelumnya ia menetap, Purwakarta.

"Samarinda sangat menyenangkan. Suasananya tidak jauh beda lah sama kota saya sebelumnya di Purwakarta. Sangat senang ketika subuh terus mau maghrib suara ngaji dari masjid sangat terdengar dan itu sangat-sangat enak dan nyaman," pungkas jebolan Garuda Select tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Sekadar informasi, Fajar Fathur dan rekan-rekannya di Borneo FC akan semakin menyiapkan diri, terlebih lawan mereka di lanjutan Liga 1 2020 adalah Persita Tangerang.

Borneo FCLiga IndonesiaLiga 1Timnas Indonesia U-19Bola IndonesiaBerita Liga 1Fajar Fathur Rahman

Berita Terkini