x

Antisipasi Corona Jelang Liga 1, PSIS Kembali Lakukan Tes Swab

Selasa, 15 September 2020 13:40 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Manajemen klub Liga 1 PSIS Semarang kembali menjalankan prosedur protokol kesehatan dengan melaksanakan tes swab tahap kedua.

INDOSPORT.COM – Manajemen klub Liga 1 PSIS Semarang kembali menjalankan prosedur protokol kesehatan dengan melaksanakan tes swab tahap kedua.

Sebelumnya pemain serta official Laskar Mahesa Jenar juga sempat menjalankan tes swab pada Rabu (26/08/20) silam.

Tes swab tahap kedua kali ini dilakukan di Mes Pemain PSIS yang terletak di Jalan Semeru, Kota Semarang pada Selasa (15/09/20) pagi dengan difasilitasi oleh Pemerintah Kota Semarang sebagai wujud dukungan untuk klub kebanggaan Kota Lumpia.

Baca Juga
Baca Juga

Semua pemain PSIS yang sudah hadir di Semarang ikut dalam tes swab tersebut termasuk dua pemain yang baru tiba dari daerah asalnya yakni Wallace Costa dan Andreas Chrismanto Ado.

Tak hanya pemain, official tim seperti pelatih kepala, jajaran asisten pelatih, tim medis, tim media, pembantu umum, hingga supir bus PSIS juga mengikuti tes swab tersebut untuk memastikan internal tim tidak menjadi kluster penyebaran Covid-19.

Wahyu Winarto selaku General Manager PSIS mengatakan bahwa pihaknya rutin melakukan tes swab sebagai salah satu langkah memastikan pemain serta official tim dalam keadaan sehat. Pasalnya di tengah situasi pandemi Covid-19, kesehatan selalu dikedepankan klub kebanggaan Panser Biru dan Snex ini.

“Tes swab secara rutin merupakan prosedur yang harus PSIS jalani supaya memastikan pemain dalam keadaan sehat. Kami semua berharap pemain serta official negatif Covid-19 sehingga tidak menganggu persiapan tim,” ujar Liluk, Selasa (15/09/20).

Tak hanya itu, Liluk mewakili manajemen PSIS juga menyampaikan terima kasih atas dukungan Walikota Semarang Hendrar Prihadi beserta jajaran Pemerintah Kota Semarang yang telah memfasilitasi tes swab untuk tim kebanggaan Kota ATLAS.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Walikota Bapak Hendrar Prihadi beserta jajaran Dinas Kesehatan Kota Semarang yang sudah memfasilitasi tes swab untuk PSIS. Semoga kami bisa menjawab dukungan Pemerintah Kota Semarang dengan prestasi di kancah Liga 1,” pungkas Liluk.

Setelah melaksanakan tes swab, pemain PSIS akan diliburkan selama beberapa hari namun tidak diizinkan untuk pulang ke rumah masing-masing. Wallace Costa dkk. akan kembali menjalani latihan setelah hasil tes swab keluar.

PSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Wahyu WinartoBola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini