x

Bek Timnas Indonesia U-19 Elkan Baggott Alami Kekalahan Menyakitkan di Inggris

Selasa, 15 September 2020 04:41 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
Bek timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott, mengalami kekalahan menyakitkan saat membela Ipswich Town U-23 di laga pramusim, Sabtu (12/09/20).

INDOSPORT.COM - Bek timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott, mengalami kekalahan menyakitkan saat membela Ipswich Town U-23 di laga pramusim, Sabtu (12/09/20).

Melawan klub kasta keenam Liga Inggris, Billericay Town, di New Lodge, Elkan Baggott kembali menjadi pemain inti Ipswich Town U-23.

Baca Juga
Baca Juga

Tetapi sayang, ia gagal menjaga barisan pertahanan dengan baik sehingga Billericay Town mampu membobol gawang Ipswich Town U-23 lima gol tanpa balas.

Pada babak pertama, Billericay Town sudah unggul 2-0 lewat gol yang dicetak oleh Jake Robinson. Kemudian pada babak kedua, mereka menambah tiga gol lewat aksi dari Jake Robinson, Ayoub Assal, dan Lewis Knight.

Meski merupakan klub kasta keenam, Billericay Town bukanlah tim yang bisa dianggap remeh. Klub tersebut rupanya diperkuat oleh sejumlah eks pemain jebolan akademi Ipswich yakni Jai Reason dan Jacob Mersden.

Tak hanya itu, juga ada sosok mantan pemain Liverpool dan Fulham yang menjabat sebagai pemain-pelatih bernama Paul Konchesky.

Hasil itu merupakan kekalahan pertama pasca Elkan Baggott berhasil membawa Ipswich Town U-23 menang dalam tiga pertandingan sebelumnya.

Sebelum kalah dari Billericay, Elkan membawa timnya menang dengan skor 3-0 atas Felixstowe&Walton Utd FC, 5-3 atas Braintree, dan menang 2-1 atas Lowestoft Town.

Pemain yang memiliki postur hampir dua meter itu akan berlaga di kompetisi Professional U-23 Development League 2 musim 2020-2021.

Baca Juga
Baca Juga

Persiapan Ipswich Town U-23 dalam menyongsong musim baru sepak bola Inggris membuat gabungnya Elkan Baggott ke pemusatan latihan timnas Indonesia U-19 di Kroasia tertunda.

Namun PSSI memprediksi kalau Elkan Baggott sudah bisa menyusul skuat timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong pada 28 September 2020 mendatang.

InggrisTimnas u-19Timnas IndonesiaIpswich TownBola InternasionalTimnas Indonesia U-19Elkan BaggottShin Tae-yong

Berita Terkini