x

Bermodal Game Internal, Leonard Tupamahu Tegaskan Kesiapan Bali United

Selasa, 15 September 2020 07:14 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yosef Bayu Anangga
Bek Bali United, Leonard Tupamahu menegaskan kesiapan timnya menyongsong lanjutan kompetisi Liga 1 2020, meski hanya bermodal game internal.

INDOSPORT.COM - Bek Bali United, Leonard Tupamahu menegaskan kesiapan timnya menyongsong lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Meski selama persiapan hanya bermodal game internal, skuat Serdadu Tridatu siap bertarung di Liga 1.

Berat bagi skuat Bali United menjalani musim ini. Setelah ASEAN Club Championship batal, sebenarnya Piala AFC menjadi salah satu harapan. Apalagi peluang melaju ke babak semifinal zona ASEAN masih terbuka.

Namun kenyataan pahit harus diterima. Piala AFC pada akhirnya batal dilanjutkan. Padahal, tim sudah berlatih sejak 3 Agustus lalu di Lapangan Trisakti, Legian, Badung.

Baca Juga
Baca Juga

Kini, tujuan tersisa adalah lanjutan kompetisi Liga 1. Bali United tak akan menggelar uji coba sebagai bagian dari persiapan. Bagi Leonard Tupamahu, psikologis para pemain tak terganggu ketika selama masa persiapan tak menjalani pertandingan lawan tim lain.

"Kalau dibilang mengganggu sih tidak. Justru kita bersyukur punya persiapan lebih lama buat Liga 1. Semua pemain sadar dengan situasi dan tim pelatih juga punya program game internal. Jadi tidak masalah untuk persiapan tim di kompetisi tahun ini," ucap Leonard Tupamahu, Senin (14/09/20).

Baca Juga
Baca Juga

Saat ini, Leonard menyebut fokus utama tim hanya tertuju pada Liga 1. Semua pemain sudah merelakan Piala AFC yang batal dilanjutkan. "Sekarang kita fokus pada game awal lawan Tira," tutur Leonard Tupamahu.

Bali United akan mengawali lanjutan Liga 1 2020 dengan menjamu Tira Kabo di Stadion Sultan Agung, Bantul, 4 Oktober 2020. Skuat besutan Stefano Cugurra Teco itu akan berangkat ke Bantul ketika sudah mendekati waktu pertandingan

Leonard TupamahuLiga IndonesiaBali United FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini