x

Datangkan Striker AS Roma, Juventus Bikin Suarez Merana di Barcelona

Selasa, 15 September 2020 14:38 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Luis Suarez dipastikan kian merana di Barcelona setelah Juventus dipastikan akan datangkan striker veteran AS Roma, Edin Dzeko.

INDOSPORT.COM - Hasrat Juventus untuk dapatkan penyerang baru pada bursa transfer musim panas ini terjawab sudah dengan kesepakatan dengan AS Roma terkait Edin Dzeko. Secara tak langsung, mereka malah membuat Luis Suarez merana di Barcelona.

Imbas kompetisi liga domestik yang akan segera bergulir, Andrea Pirlo selaku pelatih Juventus tampak tak sabar ingin mencari pemain untuk melengkapi formasi 3-4-1-2. Mengingat Gonzalo Higuain sudah ditendang ke Inter Miami, ada dua kandidat striker baru penggantinya.

Suarez menjadi salah satu pemain idaman Pirlo setelah tak lagi memiliki masa depan di Barcelona pasca keputusan Ronald Koeman selaku pelatih utama. Lalu, ada Dzeko selaku striker veteran Serigala Ibukota menjadi kandidat kuat untuk bisa jadi tandem ideal dari Cristiano Ronaldo dan Pualo Dybala.

Baca Juga
Baca Juga

Melansir laman berita AS, alih-alih lakukan pendekatan untuk bebaskan Luis Suarez dari kekejaman di Barcelona, Juventus malah tinggal sedikit lagi dapatkan jasa Dzeko. Menurut kabar yang beredar, mereka kini hanya tinggal bergantung dengan langkah Roma untuk segera mendatangkan Arkadiusz Milik dari Napoli.

Sejak pembukaan bursa transfer musim panas ini, AS Roma sejatinya sudah mengumumkan hanya akan melepad Dzeko jika sudah mendapat penggantinya. Mengingat mereka sudah membayar 25 juta euro (Rp440 miliar) ke Napoli, tak heran Giallorossi akan melepas striker veterannya itu dengan datangkan Milik.

Gara-gara ini pula Juventus secara tak langsung melupakan jika mereka bisa dapatkan jasa Suarez usai direktur olahraga, Fabio Paratici punya hubungan baik dengan mantan striker Ajax Amsterdam itu. Tak mungkin piindah ke Italia, kini sang bintang malah kian menderita di Barcelona.

Baca Juga
Baca Juga

Bagaimana tidak? Meskipun gagal untuk hengkang, Suarez dipastikan tak lagi memiliki peran penting untuk menjadi tandem Lionel Messi di Barcelona. Koeman secara gamblang menjelaskan jika pemain asal Uruguay itu dipastikan bakal menjadi pemanas bangku cadangan saja.

Tanpa pedulikan status Luis Suarez di Barcelona, Juventus kabarnya sudah punya rencana datangkan Edin Dzeko dari AS Roma. Konon kabarnya mereka bakal menumbalkan Mattia De Sciglio ditambah sejumlah uang agar impian di bursa transfer musim panas ini bisa tercapai. 

Bursa TransferBarcelonaLuis SuarezAndrea PirloEdin DzekoJuventusAS RomaNapoliArkadiusz MilikSepak Bola

Berita Terkini

Berita Terpopuler