x

Kemenangan Telak Chelsea atas Brighton Dinodai Rekor Buruk Kepa Arrizabalaga

Selasa, 15 September 2020 08:48 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Kepa Arrizabalaga di laga Brighton vs Chelsea

INDOSPORT.COM - Chelsea berhasil meraih poin penuh usai menaklukkan tuan rumah Brighton & Hove Albion di laga perdana Liga Inggris, Selasa (15/09/2020). Namun, kemenangan tersebut ternoda oleh rekor buruk Kepa Arrizabalaga.

Bermain di Stadion Amex, Chelsea berhasil mengalahkan tuan rumah Brighton & Hove Albion dengan skor 3-1. Gol dari Chelsea berhasil dicetak oleh Jorginho, Reece James, dan Kurt Zouma. Sedangkan gol tunggal dari Brighton & Hove Albion dicetak oleh Leandro Trossard.

Baca Juga
Baca Juga

Mengandalkan dua rekrutan baru yakni Kai Havertz dan Timo Werner, pasukan Frank Lampard terlihat bermain berhati-hati pada menit awal babak pertama.

Chelsea masih terlihat kesulitan menembus pertahanan tuan rumah hingga menit ke-20. Akhirnya tim yang musim lalu finis di peringkat 4 klasemen Liga Inggris itu mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-23 setelah Matthew Ryan menjatuhkan Timo Werner di kotak terlarang.

Jorge Luiz Frello alias Jorginho yang menjadi eksekutor tidak membuang kesempatan untuk bisa membuat timnya unggul 1-0. Skor itu bertahan hingga babak pertama selesai.

Usai jeda, Chelsea langsung menggempur pertahanan Brighton & Hove Albion. Beruntung, tuan rumah mampu memanfaatkan kelengahan lini belakang Chelsea dan mengubah skor menjadi 1-1 lewat gol dari Leandro Trossard pada menit ke-54.

Hanya dua menit berselang tepatnya pada menit ke-56, The Blues kembali unggul lewat gol yang berhasil dicetak melalui sepakan keras Reece James.

Memasuki menit ke-60 pertandingan semakin memanas, kedua tim saling jual beli serangan. Chelsea akhirnya bisa memperbesar keunggulan menjadi 3-1 berkat gol dari Kurt Zouma pada menit ke-66. Hasil ini pun menjadi hasil akhir pertandingan untuk kemenangan The Blues.

Baca Juga
Baca Juga

Namun sayangnya, kemenangan itu dinodai oleh rekor buruk yang dicetak oleh kiper termahal di Liga Inggris, yakni Kepa Arrizabalaga.

Kiper asal Spanyol itu diketahui telah kebobolan 19 gol dari luar kotak penalti sejak bergabung dari Chelsea di tahun 2018, lebih banyak dari kiper lainnya. Hal itu menandakan sebuah kelemahan besar yang dimiliki oleh kiper termahal di Liga Inggris tersebut.

ChelseaBrighton & Hove AlbionLiga InggrisKepa ArrizabalagaBerita Liga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler