x

Mantapkan Kekuatan, Persik Jajal Dua Tim Liga 2 Secara Beruntun

Selasa, 15 September 2020 16:45 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih Persik Kediri, Budi Sudarsono akan menjajal dua tim Liga 2 secara beruntun, guna memantapkan kekuatan anak asuhnya jelang bergulirnya lanjutan Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persik Kediri, Budi Sudarsono akan menjajal dua tim Liga 2 secara beruntun, guna memantapkan kekuatan anak asuhnya jelang bergulirnya lanjutan kompetisi Liga 1 2020 Oktober mendatang.

Rencananya, dua laga uji coba akan digeber sepanjang pekan ini di Stadion Brawijaya Kediri. Persik akan meladeni dulu tantangan Putra Sinar Giri (PSG) Gresik pada Kamis (17/09/20) dan bersambung melawan PS Hizbul Wathan pada Sabtu (19/09/20).

"Pekan ini program latihan kami sudah mulai menurunkan intensitas, agar fresh menghadapi dua uji coba besok," ujar Budi Sudarsono kepada media, Senin (14/09/20).

Baca Juga
Baca Juga

Sementara untuk target, pengganti Joko Susilo itu tidak mematok secara khusus. Bagi dia, sepasang uji coba itu bertujuan untuk mematangkan kekuatan, sekaligus bagian dari persiapan tim.

"Targetnya adalah apa yang sudah dijalani dalam latihan, bisa muncul. Terkait kelebihan dan kekurangan pemain bagaimana," kata eks striker legendaris Timnas Indonesia tersebut.

"Dari situ kami bisa menentukan skema permainan apa yang akan diterapkan nantinya," sambung dia.

Baca Juga
Baca Juga

Tim Macan Putih itu praktis harus berkejaran dengan waktu jelang bergulirnya kembali kompetisi Liga 1 2020. Persik harus memaksimalkan waktu kurang dari dua pekan, sebelum memulai kembali perjalanannya di Liga 1 yang sempat tertunda akibat pandemi Covid-19.

Setelah merampungkan 3 pekan awal kompetisi, Persik memulainya dengan away ke markas Persela Lamongan (03/10/20). Tiga big match lalu menunggu mereka dengan meladeni Persipura (09/10/20), Persija Jakarta (13/10/20) dan Arema FC (17/10/20).

Persik KediriBudi SudarsonoLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini