x

4 Catatan Penting Pasca Bayern Munchen Libas Schalke 8-0

Sabtu, 19 September 2020 09:20 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Bayern Munchen mampu mengawali langkahnya di Bundesliga 2020/21 dengan kemenangan telak 8-0 atas lawannya, Schalke.

INDOSPORT.COM - Bayern Munchen mampu mengawali langkahnya di Bundesliga 2020/21 dengan kemenangan telak 8-0 atas lawannya, Schalke.

Dalam pertandingan yang berlangsung Sabtu (19/09/20) dini hari WIB, Schalke mungkin tak menyangka jika mereka akan pulang dari Allianz Arena dengan rasa malu yang mendalam.

Bagaimana tidak, berhadapan dengan Bayern Munchen yang berstatus juara bertahan Bundesliga, mereka takluk dengan skor telak 0-8.

Baca Juga
Baca Juga

Tiga gol Bayern Munchen atas Schalke sendiri berasal dari satu pemain, yakni Serge Gnabry. Sementara Leon Goretzka, Robert Lewandowski, Thomas Muller, Leroy Sane, dan Jamal Musiala masing-masin mencetak satu gol.

"Kami ingin menunjukkan pada semua orang bahwa Bayern Munchen selalu siap untuk bersaing musim ini. Saya bersyukur hal itu bisa kami tunjukkan dengan performa luar biasa hari ini," ujar pelatih Munchen, Hansi Flick dikutip dari laman resmi klub.

Selain memberikan tiga poin perdana di musim 2020/21, kemenangan atas Schalke ini juga menjadi penanda 14 kemenangan beruntun Bayern Munchen di Bundesliga.

Terlepas dari itu semua, terdapat sejumlah catatan-catatan penting yang sayang untuk dilewatkan dari kemenangan telak 8-0 Bayern Munchen atas Schalke.

Berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT akan sajikan sejumlah rangkuman yang tercipta dari laga tersebut, seperti dikutip dari Sportskeeda.

1. Akurasi Mengerikan Leroy Sane

Tidak banyak pemain yang mampu tampil bersinar di laga debut bersama tim barunya. Beruntunglah Leroy Sane karena berhasil menjadi salah satunya.

Direkrut Bayern Munchen dari Manchester City, pemain kelahiran 11 Januari 1996 ini langsung tampil impresif di laga kontra Schalke, yang notabene klub profesional pertama yang ia perkuat.

Permainan Sane di laga kontra Schalke sendiri sangat efektif. Dari lima peluang yang berhasil ia ciptakan, tiga di antaranya berhasil dikonversi menjadi gol.

Ya, selain mencetak gol di menit ke-71, Sane lebih dulu berkontribusi dengan membantu dua orang rekannya mencatatkan namanya di papan skor.

Hebatnya lagi, situs penyedia data statistik sepak bola, Squawka memberikan info bahwa dalam laga Bayern Munchen vs Schalke, Sane memiliki akurasi tembakan 100 persen.

2. Mimpi Buruk Schalke Berlanjut

Dalam laga antara Bayern Munchen vs Schalke, The Bavarian mampu melanjutkan tren kemenangan beruntunnya di Bundesliga. Namun, hal berbeda justru dirasakan The Royal Blues.

Ya, kekalahan 0-8 dari Bayern Munchen membuat Schalke kini sudah 17 pertandingan beruntun tidak pernah meraih tiga poin alias menang di Bundesliga.

Tim besutan David Wagner itu terakhir kali merasakan kemenangan saat menghadapi Borussia Monchengladbach pada 18 Januari 2020 lalu dengan skor 2-0.

Baca Juga
Baca Juga

Kekalahan Schalke atas Bayern Munchen ini sebelumnya memang sudah banyak diprediksi. Namun, tentu tidak ada yang menyangka jika laga tersebut akan menjadi hujan gol ke gawang Ralf Fahrman.

Tak hanya dari sektor pertahanan yang porak poranda, Schalke juga perlu melakukan evaluasi besar-besaran di lini serang. Pasalnya mereka hanya mampu mencetak satu shoot on target dari total 90 menit lebih pertandingan melawan Bayern Munchen.


1. 3. Panggungnya Darah Muda

Serge Gnabry berhasil membobol gawang Schalke sebanyak tiga kali di pekan pertama Bundesliga 2020/21.

Selain berhasil memberi mimpi buruk pada Schake, banyak pihak memuji pemilihan strategi yang diterapkan oleh Hansi Flick di pekan pertama Bundesliga 2020/21.

Tak hanya dari formasi, tapi juga komposisi pemain yang ia gunakan. Khususnya ketika ia memberi kesempatan bagi empat pemain muda Bayern Munchen untuk tampil.

Ya, setelah unggul 3-0 di babak pertama, Hansi Flick membuat pertaruhan dengan memasukkan empat pemain muda Bayern Munchen di babak kedua.

Keempat pemain itu antara lain Michael Cuisance, Joshua Zirkzee, Chris Richards and Jamal Musiala. Mendapat kesempatan emas, keempat pemain itu pun tampil mengagumkan dan berkontribusi atas tambahan 5 gol.

Salah satunya, Jamal Musiala bahkan pada akhirnya mampu mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-81, sekaligus menjadi akhir pembantaian Bayern Munchen atas Schalke.

4. Statistik Gila Serge Gnabry

Membicarakan kemenangan 8-0 Bayern Munchen atas Schalke rasanya kurang pas bila tidak menyebut nama seorang Serge Gnabry, yang mampu membuat Ralf Fahrman tiga kali memungut bola dari gawangnya.

Ya, Gnabry menandai langkahnya bersama Bayern Munchen di Bundesliga 2020/21 dengan sebuah hattrick, yang secara otomatis juga membuat dirinya kini berstatus top skorer.

Hanya butuh kurun waktu 4 menit saja bagi Gnabry membuka keran golnya ke gawang Schalke, yang menjadi motor penggerak serangan bertubi-tubi Bayern Munchen.

Tidak hanya torehan gol, situs penyedia data statistik sepak bola, Squawka juga menyebut torehan gila Gnabry lainnya di laga Bayern Munchen vs Schalke.

Mantan pemain Arsenal tersebut mampu membuat 56 sentuhan dan tiga tackle yang menghentikan usaha pemain Schalke untuk memperkecil ketertinggalan.

Torehan hattrick ini sendiri bisa menjadi penanda bahwa Gnabry bakal kembali menjelma menjadi mesin pencetak gol Bayern Munchen, setelah di musim sebelumnya ia mampu membuat 23 gol dari 46 laga di semua kompetisi.

Bundesliga JermanBayern MunchenSchalke 04Bola InternasionalSepak Bola

Berita Terkini