x

Punya Segudang Masalah, Bartomeu Tetap Ogah Lepas Jabatan Presiden Barcelona

Sabtu, 19 September 2020 15:06 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Presiden klub Liga Spanyol Barcelona, Josep Maria Bartomeu, tetap enggan untuk melepas jabatannya meskipun dirinya punya segudang masalah.

INDOSPORT.COM - Presiden klub Liga Spanyol Barcelona, Josep Maria Bartomeu, tetap enggan untuk melepas jabatannya meskipun dirinya punya segudang masalah.

Belakangan muncul mosi tidak percaya yang telah ditandatangani oleh lebih dari 20.000 anggota klub. Meski demikian, hal itu tidak membuat Josep Maria Bartomeu bergeming.

Bartomeu justru berjanji akan tetap melanjutkan tugasnya hingga masa jabatannya usai. Karena ia merasa jika keputusan untuk mundur hanya akan menyebabkan ketidakstabilan di Barcelona tetap berlanjut.

Baca Juga
Baca Juga

Kinerja Josep Maria Bartomeu terus menjadi sorotan setelah Barcelona gagal meraih trofi juara dalam beberapa waktu terakhir.

Kondisi tersebut diperparah dengan keinginan Lionel Messi untuk hengkang dari tim berjuluk Blaugrana itu. Awal bulan ini, polisi Catalan menuduh Josep Maria Bartomeu telah terlibat dalam kasus korupsi.

Namun, Bartomeu terus membantah tuduhan itu. Masa jabatannya sebagai presiden klub diketahui akan berakhir tahun depan.

Baca Juga
Baca Juga

Barcelona pun bersiap untuk menggelar pemilihan umum pada Maret 2021, akan tetapi sekelompok penggemar memaksa pria berusia 57 tahun tersebut uuntuk hengkang lebih awal.

Josep Maria Bartomeu tercatat sudah menjadi Presiden Barcelona sejak 2014 silam setelah Sandro Rosell mengundurkan diri.

BarcelonaLionel MessiLiga SpanyolJosep Maria Bartomeu

Berita Terkini