x

Hanya Menang Tipis dari Tim Liga 2, Persik Keluhkan Fisik Pemain

Minggu, 20 September 2020 16:23 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
Persik Kediri saat uji coba melawan Putra Sinar Giri (PSG) di Stadion Brawijaya, Kediri, Kamis (17/09/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persik Kediri, Budi Sudarsono kini mengeluhkan lebel kondisi fisik skuat besutannya, pasca menggelar laga uji coba kontra PS Hizbul Wathan (HW) di Stadion Brawijaya, Sabtu (19/09/20).

Pada uji coba itu, tim Macan Putih kembali memetik kemenangan denhan skor tipis 2-1. Namun, Budi Sudarsono justru masih mengeluhkan atas kondisi fisik pemainnya yang belum mencapai level terbaik.

"Soal menang atau kalah, tidak masalah, karena saya ingin melihat kualitas pemain," ujar pelatih yang menggantikan posisi Joko Susilo tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya melihat, kekuatan fisik masih kurang. Makanya mereka saya ganti," Budi Sudarsono menambahkan.

Dilihat dari urutan menit terciptanya gol, performa Persik memang belum bisa dikatakan memuaskan. Mereka bahkan sempat tertinggal lebih dulu melalui sepakan penalti bek PSHW, Taufik Kasrun pada menit 44. 

Proses serupa juga terlihat kata Antoni Putro Nugroho sukses menyamakan skor pada menit 82. Sedangkan gol penentu kemenangan Persik diciptakan oleh Bayu Otto saat laga menyisakan dua menit terakhir.

Baca Juga
Baca Juga

"Untuk sektor menyerang sudah cukup baik, meski dari sisi bertahan masih kurang. Kami juga memasang pemain yang pada uji coba (melawan PSG) kemarin tidak main," tandas dia.

Kemenangan atas PSHW menjadi yang kedua bagi Persik Kediri sepanjang menggelar uji coba pada pekan ini. Sebelumnya, Jefferson Alves Oliveira dkk juga meraih kemenangan dengan skor 3-2 saat menjajal Putra Sinar Giri Gresik di tempat yang sama, Rabu (18/09/20) lalu.

Persik KediriBudi SudarsonoLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini