x

Lakukan Hal Gila, Ronald Koeman Hilangkan Tradisi Barcelona

Minggu, 20 September 2020 13:57 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Arum Kusuma Dewi
Ronald Koeman, pelatih baru Barcelona kembali melakukan hal gila hingga menghilangkan tradisi klub jelang LaLiga Spanyol.

INDOSPORT.COM - Kian dekat melakoni LaLiga Spanyol 2020-2021, pelatih Barcelona, Ronald Koeman kembali melakukan langkah gila dengan pengasingan pemain muda. Hal ini membuatnya menghilangkan tradisi klub.

Semenjak menghadapi kenyataan tanpa memenangkan trofi satu pun, El Barca nampak tengah melakukan perombakan total agar bisa kembali menunjukkan wibawanya. Bagaimana tidak? Dipermalukan di liga domestik dan pentas Eropa membuat mereka kelabakan.

Tak heran mereka lagi-lagi melakukan penggantian pelatih dari Quique Setien dan menyerahkan sepenuhnya mandat kepada Ronald Koeman. Kedatangan sang pelatih anyar membuat situasi di kubu Barcelona kian runyam lewat berbagai perubahan.

Baca Juga
Baca Juga

Sempat membuat keputusan kontroversial dengan pengusiran empat pemain kunci yakni Luis Suarez, Arturo Vidal, Ivan Rakitic, dan Samuel Umtiti, kini lagi-lagi mantan pelatih Timnas Belanda itu melakukan langkah mengejutkan lewat pengasingan pemain muda, Riqui Puig.

Melansir laman berita AS, mantan legenda asal Negeri Kincir Angin ini dikabarkan mengusir sosok Puig dan memintanya untuk cari klub baru. Sebagai ganti pemain jebolan La Masia tersebut, ia kini akan menggunakan jasa Carles Alena yang sempat dipinjamkan ke rival LaLiga, Real Betis.

Keputusan pengusiran Puig tentu seolah membuat Koeman menarik kembali ucapannya yang akan membudidayakan para pemain La Masia agar membuat kejayaan Blaugrana kian terasa. Alhasil hal ini justru membuat Barca hanya mengandalkan beberapa pemain dari klub lain saja.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelum ini pelatih anyar tersebut juga memiliki skema rencana yang terkesan aneh dengan membawa nuansa Belanda di kubu Azulgrana lewat kedatangan Memphis Depay dan Gini Wijnaldum. Sayang langkah ini terhenti imbas krisis finansial yang menimpa klub.

Terlepas dari itu mandat dari Ronald Koeman yang menyisihkan Riqui Puig hanya akan membuat imej La Masia tak tampak di Barcelona kala melakoni LaLiga Spanyol. Cukup mengherankan mengingat gelandang muda itu bisa jadi penerus Xavi atau Andres Iniesta.

BelandaBarcelonaLaLiga SpanyolRonald KoemanLa MasiaLiga SpanyolCarles AlenaSepak Bola

Berita Terkini

Berita Terpopuler