x

Ronald Koeman Beri Pujian untuk Philippe Coutinho dan Ansu Fati

Minggu, 20 September 2020 20:19 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Isman Fadil
Ronald Koeman Beri Pujian Kepada Philippe Coutinho dan Ansu Fati

INDOSPORT.COM - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman baru-baru ini memberikan sanjungan kepada dua pemainnya, yakni Philippe Coutinho dan Ansu Fati. Dirinya menganggap kedua pemain itu akan menjadi kunci dalam skuatnya.

Barcelona menggelar sebuah pertandingan uji coba bertajuk Joan Gamper Trophy yang dilangsungkan pada dini hari tadi. Laga tersebut berhasil dimenangkan La Blaugrana atas lawannya, Elche dengan skor akhir 1-0.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam pertandingan tersebut satu gol yang dilesatkan oleh Barcelona dicetak melalui gol dari Antoine Griezmann. Ia berhasil membobol gawang Elche pada menit-menit awal babak pertama lebih tepatnya di menit ke-2 setelah kick off.

Meski bertajuk laga pra musim, Ronald Koeman turunkan skuat terbaiknya melawan Elche. Termasuk memainkan dua pemain kunci Barcelona, yakni Philippe Coutinho dan Ansu Fati.

Meski tidak mencetak gol dalam laga uji coba tersebut, Philippe Coutinho dan Ansu Fati tetep bermain luar biasa. Hal ini membuat sang pelatih memberikan sanjungannya kepada kedua pemain itu.

Koeman percaya bahwa Coutinho memiliki kemampuan di atas rata-rata. Jadi dirinya berharap sang playmaker bisa menunjukan kemampuan terbaiknya bersama Barcelona untuk mengarungi musim 2020/2021 di LaLiga Spanyol.

“Bagi saya Coutinho adalah pemain yang hebat. Dia berlatih dengans angat baik dalam aspek fisik atau dengan bola. Dia adalah pemain yang penting untuk tim ini. mari kita berharap bisa melihat versi terbaik dari dirinya di musim ini,” kata Koeman dilansir dari Marca.

Selain memuji kinerja dari Coutinho, mantan pelatih Timnas Belanda ini juga mengangkat topi untuk penampilan Ansu Fati. Dirinya menilai pemain muda Barcelona itu bisa memberikan banyak hal bagi skuat Blaugrana musim depan.

Baca Juga
Baca Juga

“Selain Coutinho, Ansu Fati juga pemain yang luar biasa. Saya rasa dirinya membuat banyak sekali peluang hari ini dan ia harus lebih berkonsentrasi untuk menghadapi pertandingan-pertandingan selanjutnya,” lanjutnya memuji Fati.

Sementara itu, Barcelona di bawah asuhan Ronald Koeman akan melakoni laga perdana mereka di LaLiga Spanyol pekan depan. Philippe Coutinho dan kawan-kawan akan menghadapi Villareal pada Senin (28/09/20) dini hari WIB.

BarcelonaLaLiga SpanyolRonald KoemanPhilippe CoutinhoLiga SpanyolAnsu FatiBerita Liga Spanyol

Berita Terkini

Berita Terpopuler