x

3 Keuntungan Juventus Bawa Pulang Alvaro Morata

Selasa, 22 September 2020 07:16 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Jika jadi bergabung dengan Juventus, Alvaro Morata diyakini bakal memberikan sejumlah keuntungan bagi raksasa Serie A Italia itu.

INDOSPORT.COM - Bergabung dengan Juventus, Alvaro Morata diyakini bakal memberikan sejumlah keuntungan bagi raksasa Serie A Italia itu. 

Kabar terbaru datang dari bursa transfer Serie A Italia. Klub Juventus dikabarkan siap membawa pulang Alvaro Morata dari klub Atletico Madrid.

Juventus tengah memperkuat diri di bawah pelatih baru Andrea Pirlo. Selepas kepergian Gonzalo Higuain, mereka kini membutuhkan striker baru sebagai pengganti.

Sejumlah nama pun masuk dalam radar, mulai dari Luis Suarez, Arkadiusz Milik, Edinson Cavani sampai Edin Dzeko. Namun, laporan baru kini menyebutkan La Vecchia Signora tengah memburu mantan strikernya yang kini bermain di Atletico Madrid, Alvaro Morata.

Baca Juga
Baca Juga

Pemain 27 tahun yang pernah main bareng Pirlo itu rencananya bakal dipinjam selama semusim dengan biaya 10 juta euro serta klausul pembelian permanen di akhir musim dengan banderol 45 juta euro.

Kedatangan Alvaro Morata ini menjadi sebuah angin segar bagi Juventus. Sebab, ada sejumlah keuntungan untuk Si Nyonya Tua usai memutuskan memilih Morata. Apa saja itu? Berikut ulasannya.

1. Jauh Lebih Muda

Dibanding Luis Suarez, Edin Dzeko, apalagi Edinson Cavani, Alvaro Morata jelas masih lebih muda dan bernilai investasi tinggi. Saat ini Morata masih berusia 27 tahun.

Morata diyakini masih bisa memberikan banyak hal untuk Juventus.  Bersama Atletico Madrid, Alvaro Morata menunjukkan penampilan yang prima.

Pemain TImnas Spanyol itu tampil di 34 laga LaLiga dengan kontribusi 12 gol dan 2 assist. Setelah musim yang buruk di Inggris Bersama Chelsea, Morata perlahan kembali ke performa terbaiknya.

2. Paham Atmosfer Serie A

Sebagai mantan pemain Juventus, tentu ia telah paham betul dengan atmosfer Serie A Italia. Alvaro Morata membela Juventus selama dua musim dari 2014-2015 sampai 2015-2016.

Dalam kurun waktu tersebut, ia bermain sebagian pemain inti dengan total 93 penampilan dan 27 gol di seluruh kompetisi. Meski tak tergolong subur, namun itu cukup membantu Juventus merajai Serie A dan Coppa Italia.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan pengalaman dua tahun di Serie A, Morata pun tak perlu lagi beradaptasi. Morata telah paham gaya main klub-klub Italia.


1. 3. Cocok dengan Taktik Andrea Pirlo

Andrea Pirlo dalam rebut perdana sebagai pelatih kepala Juventus di Serie A Italia.

Di atas keuntungan lain, kedatangan Alvaro Morata ternyata cocok dengan taktik yang diusung oleh Andrea Pirlo. Dari penampilan perdana yang ditunjukkan oleh Juventus saat melawan Sampdoria, Morata sepertinya bakal mendapat banyak ruang untuk berkreasi.

Pirlo mengusung formasi 3-5-2 kepada Juventus musim ini setelah sekitar empat tahun memakai 4-3-3 di bawah Allegri dan Sarri. Dengan komposisi dua striker di depan, Morata bisa diduetkan dengan Dejan Kulusevski dan disokong Paulo Dybala sebagai trequartista.

Alvaro Morata juga bisa diduetkan dengan Paulo Dybala, tergantung mana yang siap dimainkan. Bandingkan jika Juve masih memakai 4-3-3, Morata harus berebut tempat dengan Kulusevski dan Dybala.

Selain itu, Morata merupakan penyerang dengan tipe klasik dan sebetulnya lebih cocok untuk diduetkan di depan. Keberadaan Alvaro Morata bahkan bisa mengancam keberadaan Cristiano Ronaldo dalam kepentingan taktik.

Setidaknya, Juventus tak lagi bergantung kepada Cristiano Ronaldo sebagai goal gater karena di barisan depan ada Alvaro Morata yang memiliki posisi natural sebagai striker tengah.

Menarik untuk menanti taktik apa yang akan digunakan Andrea Pirlo andai Alvaro Morata jadi bergabung Bersama Juventus. Yang jelas, kedatangan eks Chelsea itu bisa menambah kekuatan Juve musim ini di Serie A Italia dan Liga Champions.  

Atletico MadridSerie A ItaliaAndrea PirloJuventusAlvaro MorataLiga ItaliaTRIVIA

Berita Terkini