x

Gelar Manager Meeting, PT LIB dan Peserta Liga 1 Sepakat Terapkan Protokol Kesehatan

Senin, 21 September 2020 23:15 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita‎ (kanan) dan Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno (kiri) seusai manager meeting di Hotel Sheraton, Jalan Ir. H Juanda, Kota Bandung, Senin (21/09/2020).

INDOSPORT.COM - Menjelang bergulirnya kompetisi lanjutan Liga 1 2020, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar manager meeting di Hotel Sheraton, Jalan Ir. H Juanda, Kota Bandung, Senin (21/09/2020). 

Menurut Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, pada pertemuan tersebut menghasilkan beberapa poin yang disepakati oleh seluruh perwakilan tim mengenai regulasi yang akan diterapkan saat lanjutan kompetisi Liga 1 2020. 

Baca Juga
Baca Juga

Poin yang paling penting dalam pertemuan tersebut, memastikan agar kompetisi berjalan dengan lancar, sehingga akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti swab test dan penggunaan bus bagi setiap tim yang akan melakoni pertandingan tandang. 

"Pertemuan hari ini Alhamdulillah berjalan lancar sesuai dengan harapan semuanya, membuahkan hasil beberapa hal yang kita sampaikan kepada beberapa yang kami sampaikan kepada klub," kata Akhmad Lukita seusai kegiatan. 

"Pertama tentang regulasi kompetisi Liga 1 tanggal 1 Oktober, di mana ada beberapa hal yang menjadi konsen dari klub," ucapnya menambahkan. 

Seluruh tim peserta Liga 1 2020, menurut Akhmad Lukita siap untuk menerapkan prokol kesehatan dalam aktivitasnya sehari-hari, baik di luar maupun di dalam lapangan. Pasalnya, penyebaran virus corona saat ini masih terjadi di Indonesia.

"Tapi intinya kami sudah sepakat dengan klub dan perwakilan PSSI, dan konsennya kompetisi Liga 1 ini di protokol kesehatan. Jadi, kami semua di sini menjadi ujung tombak kedisiplinan protokol kesehatan," tegasnya.

PT LIB berharap, dengan diterapkannya protokol keseharan saat Liga 1 2020 bergulir kembali 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021, semua pihak yang terlibat dalam kompetisi baik pemain, pelatih, official tim hingga perangkat pertandingan dapat terhindar dari virus corona. Sehingga, kompetisi bisa berjalan dengan lancar. 

Baca Juga
Baca Juga

"Karena jangan sampai ada yang kena terpapar Covid-19 yang sampai saat ini masih belum kita tangani, dan belum ada penanganan terbaik. Jadi kita hindari dulu, kondisi dimana akan terjadi terpaparnya corona terhadap sepak bola siapapun yang terlibat di Shopee Liga 1 2020," jelasnya. 

Sementara itu, tim peserta Liga 1 2020 sudah mulai menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat beraktivitas di dalam maupun luar lapangan. Bahkan, tak sedikit menjelang kompetisi, tim yang rutin melakukan tes covid kepada pemain, jajaran pelatih dan officialnya.

Liga IndonesiaLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Berita Liga 1Liga 1 2020Akhmad Hadian Lukita

Berita Terkini

Berita Terpopuler