x

Hindari Insiden Mahmoud Eid Lagi, Persebaya Stop Laga Uji Coba

Senin, 21 September 2020 13:31 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pemain Persebaya latihan di Stadion Karangan, Wiyung, Surabaya.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya sudah menjalankan tiga kali pertandingan uji coba. Pertama mereka menggelar internal game lawan Bintang Timur pada Sabtu (11/09/20), PON Jatim pada Selasa (15/09/20), dan terakhir lawan Putra Sinar Giri (PSG) pada Minggu (20/09/20).

Disinggung apakah dari serangkaian uji coba yang sudah dilakukan untuk simulasi di kompetisi, asisten pelatih Persebaya, Mustaqim yang memimpin latihan di Stadion Karangan, Wiyung, Surabaya mengiyakan.

"Ya memang itu salah satu planning dari Coach Aji (Santoso). Dari awal kami uji coba dengan tim yang agak lemah terus meningkat mendekati Liga 1. Kemarin lihat sendiri walaupun mereka tim Liga 2 cara bermainnya seperti Liga 1," beber Mustaqim.

Baca Juga
Baca Juga

Nah, ternyata hasil dari uji coba yang dilakukan secara bertahap itu berdampak kepada pemain Bajul Ijo. "Kami melihat semakin lama semakin meningkat, terutama kerja sama dengan finishing," lanjutnya.

Disinggung akankah menggelar pertandingan uji coba lagi untuk lebih memantapkan tim jelang Liga 1 bergulir, Mustaqim mengaku belum ada rencana untuk melakukan pertandingan uji coba lagi.

"Kemungkinan tidak, karena sudah mendekati (kompetisi) khawatir kami ada kondisi darurat. Seperti Mahmoud Eid itu, jangan ada yang cedera nanti kami yang rugi," tutup mantan asisten pelatih Persija Jakarta itu.

Baca Juga
Baca Juga

Sekadar informasi, Mahmoud Eid pemain asing Persebaya Surabaya absen dalam latihan rutin pagi tadi. Dia sempat mengalami cedera pada saya uji coba lawan Putra Sinar Giri di Sidoarjo.

Beruntung dari keterangan Mustaqim, cedera yang dialami pemain asal Swedia itu tidak terlalu parah. Mustaqim berharap pemain jangkung itu bisa segera pulih dan kembali membela Bajul Ijo di Liga 1 nanti.

Persebaya SurabayaMustaqimLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini