x

PT LIB Beberkan Tim yang Pindah Home Base Menjelang Lanjut Liga 1 2020

Selasa, 22 September 2020 00:20 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.

INDOSPORT.COM - Beberapa tim peserta memutuskan pindah stadion untuk digunakan sebagai homebasenya, saat mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020, yang akan bergulir 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021.

Menurut Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno, dalam manager meeting yang digelar di Hotel Sheraton, Jalan Ir. H Juanda, Kota Bandung, Senin (21/09/2020), mayoritas tim sudah menentukan stadion, namun ada pula yang masih mencari alternatif.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, ada juga yang pindah home base, lantaran penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di daerahnya, seperti Bhayangkara FC yang awalnya akan menggunakan Stadion PTIK, Jakarta, dan untuk sementara memutuskan untuk pindah ke Sidoarjo.

"Bayangkara memang mengajukan diri untuk pindah di satu kota, nanti resminya nanti kami lihat perkembangan di sana," ucap Sudjarno.

"Bayangkara tadinya kan di PTIK, dan mengajukan ke Sidoarjo dan melihat progres di sana, kalau nanti tidak direkomendasikan di Sidoarjo nanti tadi manajer juga sudah kordinasi dan kami akan carikan tempat. Soalnya Bhyangkara FC ini tanggal 2 harus sudah jadi home ketika melawan Arema, jadi harus cepat cari homebasenya. Di perjalanan ini kedepan insya Allah bisa ditentuakan homebasenya," jelasnya.

Sudjarno menuturkan, untuk Madura United yang awalnya akan bermarkas di Sidoarjo, tim berjuluk Laskar Sape Kerap tersebut akan kembali menggunakan Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP), Pamekasan.

Sedangkan Persebaya Surabaya yang awalnya akan menggunakan Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, hingga belum menentukan venue untuk menggelar laga kandang. Meski begitu, tim berjuluk Bajul Ijo  sudah menyiapkan beberapa alternatif Stadion.

"Madura United kembali ke Madura, Pamekasan. Persebaya lagi menimbang beberapa alternatif dan bebrrapa hari ini akan menyampaikan secara resmi minimal dalam lima hari ke depan," kata Sudjarno.

Baca Juga
Baca Juga

Satu tim lainnya, yang sudah menentukan stadion untuk laga kandang di lanjutan Liga 1 2020 yakni Barito Putera. Tim besutan pelatih Djadjang Nurdjaman ini, akan menjadikan Stadion Maguwoharjo, Sleman, sebagai homebasenya.

"Barito di Sleman, Maguwoharjo. Sudah resmi dan administrasinya segera menyusul hari ini" ucap Sudjarno.

Sementara itu, PT LIB selaku operator kompetisi memastikan sudah siap untuk melanjutkan Liga 1 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Hal tersebut, sudah disepakati bersama tim peserta dalam manager meeting.

Liga IndonesiaLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Berita Liga 1Liga 1 2020Sudjarno

Berita Terkini