x

Menu Makanan Wajib Pemain Timnas U-19 Selama TC di Kroasia

Rabu, 23 September 2020 14:03 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Timnas Indonesia U-19 saat melawan Qatar U-19.

INDOSPORT.COM - Selama tiga pekan lebih berada di Kroasia, para pemain Timnas Indonesia tak hanya diberi program latihan, tetapi juga mendapat pelajaran penting, terutama soal menjaga asupan nutrisi. Pola makan mereka diatur oleh pelatih fisik Lee Jae-hong agar mendapatkan energi dan gizi sesuai kebutuhan atlet.

Lee Jae-hong mengatakan, pemain harus paham dan bisa mengatur makanan apa yang dikonsumsi. Hal itu sangat penting, karena berpengaruh terhadap kondisi fisik saat tampil di lapangan.

"Pola makan harus dijaga agar pemain terus dalam kondisi bugar dan fit. Dengan menu latihan yang bervariasi pemain harus tahu apa saja yang harus dimakan dengan pengawasan dari kami. Seperti asupan karbohidrat, protein, sayuran dan lain-lain," katanya dalam rilis PSSI.

Baca Juga
Baca Juga

Menu wajib para pemain Timnas U-19 selama berada di Kroasia adalah sayur, buah, daging dan lainnya. Makanan pun tidak berminyak dan pedas. Tak hanya itu, takaran makanan yang diambil pun dipantau secara ketat oleh Lee Jae-hong.

"Untuk makanan, menu wajib yakni sayur, daging, ikan, salad, buah, susu, serta roti. Semua saya cek termasuk saat pemain mengambil takaran porsi makanan," tutur pelatih asal Korea Selatan itu.

"Kami tidak membolehkan menu makanan yang banyak digoreng dan pedas tentunya. Pemain harus banyak minum air putih dan buah," imbuh Lee Jae-hong.

Baca Juga
Baca Juga

Para pemain Timnas U-19 pun dilaporkan menikmati menu makanan di hotel tempat tim menginap. Hingga saat ini, belum ada kendala berarti karena David Maulana dan kawan-kawan mengikuti instruksi tim pelatih demi performa terbaik di lapangan.

Selama di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 sudah menjalani lima kali uji coba, yakni melawan Bulgaria, Kroasia, Arab Saudi dan dua kali versus Qatar. Selanjutnya, anak asuh Shin Tae-yong akan uji menghadapi Bosnia-Herzegovina serta Dinamo Zagreb.

Bosnia-HerzegovinaPSSITimnas IndonesiaLiga IndonesiaTimnas Indonesia U-19Shin Tae-yong

Berita Terkini