x

Resmi! Juventus Perkenalkan Alvaro Morata Sebagai Rekrutan Anyar

Rabu, 23 September 2020 04:42 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Alvaro Morata dan Pavel Nedved

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia, Juventus, secara resmi memperkenalkan Alvaro Morata sebagai rekrutan anyarnya di musim panas 2020 usai memboyongnya dari Atletico Madrid.

Kabar Morata merapat ke Juventus bukan lagi sebuah rahasia. Sebab, sejak Selasa(22/09/20), beredar foto dirinya tiba di Italia dan menjalani tes medis bersama Juventus.

Baca Juga
Baca Juga

Usai melaksanakan tes medis, Morata pun langsung diperkenalkan kepada publik sebagai pemain anyar Juventus. Transfer ini pun membuat pemain berusia 27 tahun ini untuk kedua kalinya membela Bianconeri.

Alvaro Morata sebelumnya pernah berseragam Juventus dari tahun 2014 hingga 2016. Kala berseragam Juventus, ia berada dalam satu tim denan Andrea Pirlo yang merupakan pelatih anyar Bianconeri.

Kepindahan Morata ke Juventus pun hanya berstatus pinjaman dan memakan biaya 10 juta euro (Rp173 miliar) dengan opsi peminjaman satu musim selanjutnya.

Baca Juga
Baca Juga

Bianconeri pun bisa mempermanenkannya dengan membayar mahar sebesar 45 juta euro (Rp781 miliar) yang dibayarkan dalam waktu tiga tahun atau 35 juta euro (Rp608 miliar) dalam waktu tiga tahun jika meminjamnya satu musim lagi dengan mahar yang sama seperti peminjaman awal.

Sebelumnya, Alvaro Morata hanya berada dua tahun saja di Turin. 27 gol telah ditorehkannya untuk Si Nyonya Tua dan mengantakan Juventus ke final Liga Champions 2016. Ia pun diproyeksi akan menjadi penyerang utama Bianconeri usai hengkangnya Gonzalo Higuain.

Bursa TransferAtletico MadridAndrea PirloGonzalo HiguainJuventusAlvaro MorataSepak BolaBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini