x

Kapten Arema FC Sebut Liga 1 2020 Tetap Berat, Meski Tanpa Degradasi

Kamis, 24 September 2020 13:38 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
Gelandang sekaligus kapten klub Liga 1, Arema FC, Hendro Siswanto.

INDOSPORT.COM - Kapten Arema FC, Hendro Siswanto menyebut persaingan dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2020 akan tetap berat, meski di sisi lain tingkat tekanan berbeda setelah diputuskan tanpa slot degradasi.

Tim Singo Edan sendiri memang mematok target yang lumayan tinggi, meski tak lagi menjadi prioritas pada musim ini. Yaitu sebisa mungkin untuk finis di papan atas klasemen akhir, guna mengintip peluang lolos ke kompetisi Asia.

"Menurut saya pribadi, persaingan pada lanjutan kompetisi nanti akan tetap berat," tutur Hendro Siswanto saat Training Centre di Kawasan Wisata Pantai Nganteb Malang, Rabu (23/09/20).

Baca Juga
Baca Juga

Berat, bukan berarti tim kompetitor Arema FC juga banyak. Namun di satu sisi, dihapusnya slot degradasi bisa mengurangi tekanan tim untuk fokus pada target yang ingin dicapai.

"Tidak ada degradasi, tentu (tim pesaing) juga berkurang. Tapi menurut saya, kompetisi tetap akan berat," tandas kapten tim Arema FC kelahiran Tuban, Jawa Timur tersebut.

"Meski saya juga tidak tahu (kekuatan tim lawan), karena belum menjalani. Tapi motivasi setiap pemain atau tim berbeda-beda," sambung Hendro Siswanto.

Baca Juga
Baca Juga

Sejauh ini, Arema FC masih tertahan di urutan 12 klasemen sementara Liga 1 dengan 3 poin dalam 3 pekan awal, sebelum terhenti akibat pandemi Covid-19, akhir Maret lalu. 

Hanya 1 kemenangan 2-0 atas Tira Persikabo yang diraih tim sewaktu masih dibesut Mario Gomez, sementara 2 laga lainnya kalah 1-2 menjamu Persib Bandung dan 0-2 dari PSIS Semarang.

Hendro SiswantoLiga IndonesiaArema FCLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2020Carlos Carvalho De Oliveira

Berita Terkini