x

Respons Teco Soal Regulasi Baru Pergantian Pemain di Liga 1 2020

Kamis, 24 September 2020 21:57 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menyambut positif regulasi lima pergantian pemain di Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menyambut positif regulasi lima pergantian pemain di Liga 1 2020. Keberadaan sepuluh pemain di bangku cadangan turut memberi banyak opsi taktikal bagi pelatih.

Ada perubahan regulasi dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Meniru kompetisi yang ada di Eropa, dalam setiap pertandingan Liga 1, setiap klub boleh melakukan lima pergantian pemain.

Line up pemain tak lagi 18, namun bertambah menjadi 21 pemain. Dari 21 pemain itu, dua di antaranya wajib diisi pemain dibawah 20 tahun.

Baca Juga
Baca Juga

Perubahan ini menyesuaikan Asosiasi Sepak Bola Internasional (IFAB) yang menyarankan FIFA mengubah regulasi dari tiga pergantian menjadi lima. Teco pun menyambut positif perubahan ini.

"Soal lima pergantian, mungkin ini soal semua tim yang sudah lama tidak latihan. Mungkin mereka takut ada pemain yang cedera. Untuk 10 pemain cadangan pasti lebih mudah buat semua pelatih punya lebih banyak pilihan," ucap Teco, Kamis (24/09/20).

Teco belum pasti akan memaksimalkan regulasi baru ini di setiap pertandingan. Apalagi grafik tim mulai bagus setelah digenjot program fisik berat.

Baca Juga
Baca Juga

"Kita harus lihat recovery pemain setelah main, tapi waktu pemain kelelahan di pertandingan, kita punya pilihan lebih buat ganti," tutur Teco.

Pada lanjutan Liga 1 2020, Bali United akan mengawali perjalanan dengan menjamu Tira Persikabo. Rencananya, laga ini akan dihelat di Stadion Sultan Agung, Bantul, 4 Oktober 2020.
 

Bali UnitedLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini