x

Andik Vermansah Was-was Tanding di Tengah Pandemi dan Kritisi PT LIB

Sabtu, 26 September 2020 19:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Andik Vermansah resmi bergabung ke Bhayangkara FC.

INDOSPORT.COM - Gelandang Bhayangkara FC, Andik Vermansah, mengaku was-was bertanding di tengah pandemi virus corona. Ia juga tak setuju dengan kebijakan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang meminta klub hanya menggunakan bus sepanjang kompetisi.

Terus meningkatnya penyebaran virus corona membuat Andik tak nyaman dan mencemaskan kesehatan. Namun, sebagai pemain profesional, ia siap sedia bertanding untuk membela Bhayangkara FC.

Baca Juga
Baca Juga

"Pastinya sangat khawatir (dengan pandemi) meskipun kami latihan tidak di Jakarta, tapi rawan juga karena masih sekitaran ibu kota," ungkap Andik Vermansah, Sabtu (26/9/20). 

Adanya PSBB kayaknya kami tak bisa main di kandang sendiri, jadi saya mendokan semoga kasus positif virus corona tak bertambah lagi dan bisa berkurang hari ke hari," katanya.

Lebih lanjut, Andik angkat bicara terkait kebijakan PT LIB melarang tim menggunakan pesawat saat laga away. Klub hanya diperbolehkan berkendara memakai bus dengan alasan untuk meminimalkan penyebaran virus corona.

Menurut Andik, kebijakan itu berdampak positif dan negatif. Pemain dipastikan kelelahan akibat minimnya jam istirahat, ditambah padatnya jadwal lanjutan Liga 1 2020.

Baca Juga
Baca Juga

"Sebenarnya secara pribadi kurang setuju. Bukan saya pribadi tidak mau naik bus, tapi masa recovery kami pasti sangat terganggu dengan jadwal yang sangat padat. Bisa bikin rawan cedera juga buat para pemain di seluruh tim kalau recovery tidak bagus," pungkasnya.

Bersama Bhayangkara FC, Andik Vermansah akan melakoni laga lanjutan pekan keempat Liga 1 2020 pada 4 Oktober. Mereka akan melawan Persita Tangerang, setelah ada perubahan jadwal dari sebelumnya melawan Arema FC.

Andik VermansahLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Bola IndonesiaBerita Liga 1Virus Corona

Berita Terkini

Berita Terpopuler