x

Hasil Pertandingan Hoffenheim vs Bayern Munchen: Kekalahan Pertama Die Roten Sejak Desember 2019

Minggu, 27 September 2020 23:14 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas
Para pemain Hoffenheim merayakan kemenangan mereka atas Bayern Munchen

INDOSPORT.COM - Bayern Munchen secara mengejutkan harus tumbang di tangan tuan rumah Hoffenheim dengan skor 1-4 dalam lanjutan Bundesliga Jerman 20202/21 pekan kedua, di Stadion Rhein-Neckar-Arena, Minggu (27/09/20) WIB.

Munchen yang beberapa hari lalu baru memenangkan UEFA Super Cup dibuat tak berdaya dalam kunjungannya kali ini. Tak tanggung-tanggung, Die Roten harus tumbang dengan skor 1-4 dari Hoffenheim.

Hoffenheim yang tampil di kandang bahkan secara perkasa mampu unggul dua gol terlebih dahulu di 30 menit pertama lewat gol Ermin Bicakcik (menit 16) dan Moanes Dabour (menit ke-24).

Baca Juga
Baca Juga

Munchen yang tampil dengan sebagian besar pemain utamanya baru bisa memperkecil kedudukan di menit ke-36 lewat sepakan keras Joshua Kimmich. Hasil tersebut bertahan hingga turun minum.

Tertinggal satu gol, Bayern Munchen pun mencoba mengurung pertahanan Hoffenheim. Bahkan para pemain muda dimasukkan untuk menambah daya gedor. Sayangnya Hoffenfeim malah menambah keunggulan.

Keunggulan tuan rumah ditambah oleh Andrej Kramaric pada menit ke-77 dan kemudian ditambah satu golnya melalui titik putih pada babak tambahan waktu. Skor 4-1 pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Kekalahan atas Hoffenheim ini mengakhiri 32 laga tak terkalahkan Munchen di segala kompetisi sejak Desember 2019 silam usai tumbang dengan skor 1-2 dari Borussia Monchengladbach.

Baca Juga
Baca Juga

Ada yang menarik di balik kemenangan Hoffenheim di pekan kedua Bundesliga Jerman kali ini. Siapa sangka kemenangan Die Kraichgauer didapatkan berkat tangan dingin Sebastian Hoeness.

Sebastian Hoeness sendiri merupakan keponakan dari petingggi Munchen, Uli Hoeness, dan juga mantan pelatih tim muda Die Roten musim lalu. Ia baru ditunjuk pada Juli 2020 silam oleh Hoffenheim sebagai pelatih.

Kekalahan 1-4 tersebut membuat Bayern Munchen berada di posisi keenam klasemen sementara Bundesliga Jerman 2020/21. Bagi Hoffenheim, kemenangan ini mengatrol posisi mereka ke tempat pertama.

Susunan Pemain: 

Hoffenhheim (3-4-3): Baumann; Posch, Vogt, Bicakcic; Akpoguma, Samassekou, Geiger, Kaderabek; Baumgartner, Dabbur, Kramaric

Bayern Munchen (4-2-3-1): Neuer; Pavar, Boateng, Alaba, Davies; Kimmich, Tolisso; Gnabry, Muller, Sane; Zirkzee

Bundesliga JermanBayern MunchenHoffenheimBola InternasionalHasil PertandinganLiga JermanSepak BolaBerita Liga Jerman

Berita Terkini

Berita Terpopuler