x

Tottenham Hotspur 'Dicurangi' Wasit, Jose Mourinho Lakukan Aksi Ikonik

Minggu, 27 September 2020 22:34 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas
Jose Mourinho melakukan aksi ikonik dengan meninggalkan lapangan ke kamar ganti sebelum pertandingan melawan Newcastle United berakhir karena merasa Tottenham Hotspur 'dicurangi' wasit.

INDOSPORT.COM – Gol kontroversial yang diterima Newcastle United pada lawatannya ke markas Tottenham Hotspur membuat Jose Mourinho geram dan meninggalkan lapangan sebelum pertandingan benar-benar usai.

Pada pekan ketiga Liga Inggris 2020/21, Tottenham menjamu Newcastle. Sejak sebelum pertandingan, Spurs diyakini bisa menang mudah atas The Magpies. Hal ini tak lepas dari rekor Mourinho.

Mourinho sendiri sebelumnya memiliki 100 persen kemenangan atas Newcastle saat bermain di kandang. Namun apa yang catatan tersebut harus tercoreng pada Minggu (27/09/20) WIB.

Baca Juga
Baca Juga

Secara mengejutkan, Spurs ditahan imbang di menit-menit akhir pertandingan oleh Newcastle. Adapun gol tamu dibuat oleh Callum Wilson lewat titik putih. Hadiah ini pun dirasa kontroversial.

Jose Mourinho yang mendapati Tottenham Hotspur seperti ‘dicurangi’ karena keputusan kontroversial wasit pun lantas meninggalkan lapangan lebih cepat, tepatnya saat Newcastle United mendapat hadiah penalti.

Keputusan penalti ini didapat setelah bola hasil tandukan Andy Carrol dianggap menyentuh tangan Eric Dier. Wasit yang melihat VAR lantas meninjaunya dan memilih memberikan hadiah penalti.

Baca Juga
Baca Juga

Keputusan ini sendiri sempat diprotes oleh para pemain Tottenham bahkan saat pertandingan usai. Namun wasit tetap berpaku pada keputusannya dan aturan baru mengenai handball yang diterapkan di Liga Inggris musim ini.

Alhasil tiga poin di depan mata harus sirna begitu saja. Tottenham Hotspur harus puas berbagi angka dengan Newcastle United di pekan ketiga Liga Inggris 2020/21.

Jose MourinhoTottenham HotspurNewcastle UnitedWasitLiga InggrisVideo Assistant Referees (VAR)Sepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler