x

Perubahan Jadwal Tak Berefek Besar pada Program Persiapan Madura United

Senin, 28 September 2020 13:27 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
Rahmad Darmawan saat berdiskusi dengan tim pelatih Madura United.

INDOSPORT.COM - Rahmad Darmawan menyebut perubahan jadwal Madura United yang lebih maju dua hari, tidak berefek besar pada program persiapan tim yang tengah dijalaninya jelang lanjutan Liga 1 2020 nanti.

Jadwal tanding Slamet Nurcahyo dkk memang mengalami perubahan meski tetap berstatus home. Madura United dijadwalkan bertemu lebih dulu dengan Borneo FC pada lanjutan pekan ke-4 Liga 1, Jumat (02/10/20).

"Tentang perubahan lawan di laga pertama, tentu kami harus bersiap pada tanggal 2," ujar Rahmad Darmawan. 

Baca Juga
Baca Juga

Beruntung, perubahan ini hanya menerpa lawan dan tanggap saja. Pada jadwal semula, tim Laskar Sape Kerrab seharusnya menjamu Persib Bandung di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Minggu (04/10/20).

Sehingga, situasi ini tidak berpengaruh besar pada persiapan tim besutannya. Berbeda lagi jika MU yang semula dijadwalkan menjalani laga home, namun berganti away lebih dulu.

"Awalnya (perubahan) ini mengagetkan kami. Tetapi apa pun, ini sebuah hal yang mungkin bisa terjadi, dengan beberapa pertimbangan tentunya," Rahmad Darmawan mengatakan.

Baca Juga
Baca Juga

"Yang penting anak-anak harus bersiap, siapa pun lawannya nanti," sambung eks juru taktik Persipura, Persija, Sriwijaya FC dan Arema tersebut.

PT Liga Indonesia Baru sendiri menggeser jadwal MU kontra Persib di pekan ke-8 pada Jumat (23/10/20). Sedangkan 4 jadwal MU tetap tak berubah sepanjang Oktober, yakni melawan Tira Persikabo (11/10/20), PSM Makassar (15/10/20), PSIS Semarang (19/10/20) dan Persebaya Surabaya (27/10/20).

Rahmad DarmawanMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini