x

Tanpa Luis Suarez, Ansu Fati Ukir Rekor Eropa dengan Barcelona

Senin, 28 September 2020 04:41 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Selebrasi Ansu Fati usai mencetak gol untuk Barcelona ke gawang Villarreal

INDOSPORT.COM - Nama Luis Suarez tampaknya sudah bisa dilupakan secara perlahan oleh para fans Barcelona. Pasalnya, wonderkid mereka yakni Ansu Fati baru saja tampil gemilang dan memecahkan sebuah rekor kelas eropa.

Hal itu terjadi usai Ansu Fati membela Barcelona, dalam kompetisi LaLiga Spanyol pekan ketiga. Bermain di Camp Nou, skuat La Blaugrana kedatangan tamu Villarreal.

Baca Juga
Baca Juga

Sang pelatih, Ronald Koeman menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan Lionel Messi sebagai ujung tombaknya. Megabintang Barcelona itu ditemani oleh Ansu Fati, Philippe Coutinho, dan Antoine Griezmann di belakang. Sementara Frenkie de Jong dan Sergio Busquets akan menjaga kedalaman skuat.

Dalam laga kali ini, Barcelona hanya membutuhkan waktu 15 menit untuk membuka keran gol mereka. Adalah Ansu Fati yang sukses mengoyak jala Asenjo. 1-0 Barcelona unggul.

Tak lama kemudian, Ansu Fati kembali menggandakan keunggulan Barcelona. Dirinya sukses mencetak gol di menit ke-19 usai menerima umpan dari Philippe Coutinho. 2-0 Barcelona menjauh.

Kini giliran Lionel Messi yang mencatatkan namanya di papan skor. Usai Ansu Fati mendapatkan pelanggaran di kotak terlarang Villarreal, Messi yang ditunjuk sebagai algojo penalti pun membuat Barcelona unggul 3-0 di menit ke-35.

Barcelona kembali menjauh usai salah satu pemain Villarreal, Pau Torres, melakukan gol bunuh diri di penghujung babak pertama. 4-0 Barcelona unggul jauh di babak pertama.

Di babak kedua, Barcelona masih terus melakukan gempuran demi gempuran. Walau unggul empat gol tanpa balas, anak asuh Ronald Koeman seakan tidak ingin bermain nyaman.

Baca Juga
Baca Juga

Namun usaha mereka dalam menambahkan pundi-pundi gol berbuah nihil. Skor 4-0 untuk kemenangan Barcelona masih tetap bertahan hingga waktu normal pertandingan berakhir.

Usai pertandingan, terdapat hal menarik yang ditorehkan oleh wonderkid Barcelona, Ansu Fati. Dua golnya ke gawang Villarreal hari ini nyatanya membuahkan sebuah rekor manis.


1. Pemain Termuda di Eropa yang Cetak 10 Gol

Aksi memukau Ansu Fati dalam laga Barcelona vs Villarreal

Diketahui, Ansu Fati kini menjadi pemain termuda di lima liga top Eropa (Spanyol, Inggris, Prancis, Jerman, Italia) yang mampu mencetak 10 gol sejak debutnya di tim senior Barcelona.

Ansu Fati sendiri saat ini berumur 17 tahun 332 hari. Gol pertamanya bersama tim senior Barcelona terjadi pada musim lalu, di pekan ketiga melawan Osasuna di LaLiga Spanyol. 

Setelahnya, Ansu Fati kerap membantu Barcelona dalam mencetak gol-gol penting untuk timnya. Bahkan, setiap kali Ansu Fati mencetak gol, La Blaugrana tidak pernah menelan kekalahan.

Hal ini pun bukan tidak mungkin untuk para fans Barcelona melupakan sosok Luis Suarez yang kini telah bergabung ke klub rival, Atletico Madrid. Dengan umur yang masih sangat muda, Ansu Fati berpotensi melebihi ketajaman Suarez dan menjadi tandem ideal Lionel Messi nantinya.

BarcelonaLaLiga SpanyolLuis SuarezVillarrealLiga SpanyolAnsu Fati

Berita Terkini

Berita Terpopuler