x

Barito Putera Boyong Kiper Jebolan Bayern Youth Cup Jelang Liga 1 2020

Selasa, 29 September 2020 09:47 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
Kiper muda Barito Putera, Zainus Subhan.

INDOSPORT.COM - Barito Putera kembali menambah amunisi jelang kickoff Liga 1 2020, dan kali ini berasal dari sektor kiper.

Dalam sebuah unggahan anyar di media sosial, Barito Putera melampirkan potret kiper muda Zainus Subhan yang tengah berlatih bersama tim senior di Yogyakarta.

Saat dihubungi INDOSPORT, Zainus Subhan membenarkan jika ia baru saja bergabung dalam pemusatan latihan Barito Putera, dan dipanggil langsung oleh pelatih kiper.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya gabung TC sama tim senior baru hari Minggu berangkat ke Jogja. H-2 dihubungi sama Coach Ismairi, disuruh gabung TC," ungkap Zainus Subhan pada Selasa (29/09/20).

Zainus Subhan sendiri bukanlah nama baru di skuat Laskar Antasari. Sebelumnya, ia membela Barito Putera U-16 dan U-18, satu angkatan dengan Bagus Kahfi dkk.

Meski baru berusia 18 tahun, namun rupanya Zainus Subhan mendapat sambutan yang baik dari penggawa senior Barito Putera. Ia sudah bisa beradaptasi sejak hari pertama.

"Soal adaptasi, sampai saat ini baik, soalnya senior juga support buat anak-anak muda, dan juga suka bercanda, jadi nggak begitu sulit buat adaptasi di sini," imbuhnya.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai informasi, Zainus Subhan pernah menjadi wakil di ajang Bayern Youth Cup 2017. Ia dan 9 pemain dari Asia Tenggara, turut berlatih di markas Bayern Munchen.

Sementara itu di tim senior Barito Putera, sudah ada tiga kiper berpengalaman di kancah Liga 1, yaitu Muhammad Riyandi, Aditya Harlan, dan Yoewanto Setya Beny.

Barito PuteraLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Zainus Subhan

Berita Terkini