x

Efek Penundaan Liga 1 2020, Persik Kediri Batal Berangkat ke Sleman

Selasa, 29 September 2020 21:26 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
Selebrasi pemain Persik Kediri usai mencetak gol.

INDOSPORT.COM - Keputusan PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru yang kembali menunda lanjutan kompetisi Liga 1 2020, membuat Persik Kediri membatalkan keberangkatan away menuju Sleman, Yogyakarta.

Sejatinya, Faris Aditama dkk sudah bersiap menjalani laga away pada lanjutan pekan ke-4 tersebut. Yaitu melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo dalam laga pembuka lanjutan Liga 1 2020, Kamis (01/10/20) lusa.

Namun, rencana keberangkatan itu harus batal dengan sendirinya. Tim Macan Putih kini mengubah haluan dengan kembali menjalani program latihan di Kediri, hingga status Liga 1 jelas bulan depan.

Baca Juga
Baca Juga

"Sekarang, (program tim) harus ditata ulang lagi setelah adanya penundaan jadwal," ucap presiden klub, Abdul Hakim Bafagih pada rilis kepada awak media, Selasa (29/09/20).

Yang jelas, situasi ini sangat mengecewakan Persik setelah mengalami kerugian dalam hal tenaga, pikiran, waktu dan juga biaya. 

Bagaimana tim besutan Budi Sudarsono itu sudah melakukan persiapan secara intensif sejak Agustus lalu, dan berujung sia-sia akibat tidak turunnya izin kepolisian.

Baca Juga
Baca Juga

"Jelas, ini sangat merugikan kami di klub. Tentunya dalam hal ini, PSSI dan PT LIB ikut bertanggung jawab," sambung dia.

Sehingga, pihaknya kini menunggu bagaimana keputusan resmi yang diambil PSSI. Apakah tetap melanjutkan kompetisi Liga 1 musim 2020, atau meniadakannya hingga musim depan.

PSSIPersik KediriLiga IndonesiaLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Berita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini