x

Media Vietnam Sebut Tim U-19 Jadi 'Mengerikan' di Bawah Shin Tae-yong

Selasa, 29 September 2020 21:05 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
Skuat Timnas U-19 Latihan dan Dipimpin Shin Tae-yong

INDOSPORT.COM - Kiprah pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dalam mendampingi Garuda Muda dalam pemusatan latihan (TC) di Kroasia mendapat sorotan dari media Vietnam.

Shin Tae-yong sudah mendampingi timnas Indonesia U-19 dalam tujuh partai uji coba. Duel kontra Dinamo Zagreb yang berlangsung di Stadion Maksimir pada, Senin (28/9/20) menjadi laga uji coba terakhir yang dilakoni Garuda Muda.

Baca Juga
Baca Juga

Laga tersebut berakhir dengan skor 1-0. Gol semata wayang Garuda Muda dicetak oleh Witan Sulaeman pada menit ke-38.

Inilah kemenangan kedua yang dikecap oleh timnas Indonesia U-19 selama di Kroasia. Pada laga kontra Dinamo Zagreb, tim asuhan Shin Tae-yong juga mencatatkan clean sheet untuk pertama kalinya.

Pada enam laga sebelumnya, Garuda Muda selalu kebobolan, yakni saat melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), Qatar (2-1 dan 1-1), dan Bosnia & Herzegovina (0-1).

Kiprah Shin Tae-yong selama dalam mendampingi timnas Indonesia U-19 di Kroasia rupanya mendapat sorotan dari media Vietnam, Phapluat.

"Pelatih Shin Tae-yong yakin Indonesia akan menjadi nomor satu di Asia Tenggara," demikian judul dari salah satu artikel yang ditayangkan oleh Phapluat.

Baca Juga
Baca Juga

Media tersebut membahas upaya yang dilakukan Shin Tae-yong untuk menjadikan tmnas Indonesia U-19 menjadi kekuatan mengerikan di kawasan Asia Tenggara.

Rencananya timnas U-19 Indonesia akan bertolak ke Turki untuk melanjutkan pemusatan latihan setelah menyelesaikan rangkaian kegiatan di Kroasia.

KroasiaVietnamDinamo ZagrebLiga IndonesiaTimnas Indonesia U-19Berita OlahragaShin Tae-yong

Berita Terkini