x

Klasemen LaLiga Spanyol Sementara: Kans Barcelona Kudeta Real Madrid

Jumat, 2 Oktober 2020 09:39 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pasca menang telak atas Celta Vigo, Barcelona punya kans nyata kudeta Real Madrid di klasemen LaLiga Spanyol.

INDOSPORT.COM - Usai menyelesaikan laga pekan keempat lewat kemenangan atas Celta Vigo, Jumat (02/10/20), Barcelona punya kans nyata kudeta Real Madrid. Berikut klasemen LaLiga Spanyol sementara.

Berlangsung di Baladois alias kandang lawan, sepak terjang El Barca dihantui akan kegagalan dalam beberapa pertemuan terakhir. Maklum, tiap kali bertanding di sana mereka tak bisa meraih kemenangan dalam 6 laga, dan tiga di antaranya bahkan kalah.

Baca Juga
Baca Juga

Apalagi pada penampilan perdana pelatih Ronald Koeman kali ini Blaugrana tak bermain secara full team pasca pengusiran Clement Lenglet. Beruntung gol pembuka Ansu Fati di menit ke-11 buat semangat juang mereka belum padam.

Ya, walaupun bermain dengan 10 orang Barcelona berhasil menggasak tiga poin atas Celta Vigo lewat gol bunuh diri Lucas Olaza (51') dan Sergi Roberto (95') sehingga kedudukan berakhir 3-0. Lewat hasil manis ini pun mereka langsung merangsek ke posisi lima klasemen LaLiga Spanyol.

Dua hasil menang clean sheets kian mengukuhkan skuat Koeman untuk meraih puncak klasemen sekaligus kudeta Real Madrid. Bagaimana tidak? Rival El Clasico mereka catatkan hasil kurang memuaskan sehingga berada di posisi tiga.

Baca Juga
Baca Juga

Real Madrid mengalami hasil seri 0-0 pada awal musim kontra Real Sociedad. Meskipun punya hasil apik lewat dua laga terakhir dengan kemenangan, skuat asuhan Zinedine Zidane ini tetap punya selisih dua poin jika Azulgrana memenangi laga lanjutan.

Untuk saat ini posisi klasemen LaLiga Spanyol sendiri masih dipegang oleh Getafe lalu Valencia berada di belakangnya. Kemudian disusul oleh Real Madrid, Villarreal di posisi empat, dan Barcelona pada peringkat lima.

Berikut klasemen LaLiga Spanyol 2020-2021 sementara memasuki pekan keempat.

Klasemen Liga Spanyol, Jumat (02/10/20).
Real MadridBarcelonaLaLiga SpanyolValenciaVillarrealCelta VigoGetafeLiga SpanyolKlasemenSepak Bola

Berita Terkini