x

Jadi Idaman Gareth Bale, Manchester United Bongkar Borok Sendiri

Sabtu, 3 Oktober 2020 11:50 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
Jadi idaman Gareth Bale, Manchester United bongkar borok sendiri gara-gara gagal amankan sang bintang buangan Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Sebelum resmi kembali ke pangkuan Tottenham Hotspur, Gareth Bale nyatanya punya ketertarikan gabung rival Liga Inggris, Manchester United. Hanya saja kesempatan itu kandas karena borok calon klubnya sendiri.

Punya kualitas menangkan empat Liga Champions dan beragam pernghargaan lain berhasil membuat sosok penyerang asal Wales itu sangat potensial. Tak dibutuhkan oleh Real Madrid kian buatnya jadi buruan wajib klub besar seantero Eropa.

Tidak terkecuali Manchester United yang sudah lama idam-idamkan Bale sebagai pelengkap lini serang, apalagi pelatih Ole Gunnar Solskjaer sudah yakin akan komposisi sang striker kelak. Bak gayung bersambut, pemain berusia 31 tahun itu pun membalas ketertarikan klub.

Baca Juga
Baca Juga

Melansir laman berita Daily Mail, alih-alih bisa terealisasi dengan baik, impian dari pemain buangan Real Madrid itu pun harus dibalas kekecewaan oleh MU sendiri. Bagaimana tidak? Klub unggulan Liga Inggris itu terlalu membuang-buang waktu.

The Red Devils nyatanya masih memprioritaskan kedatangan Jadon Sancho yang hanya jadi angan-angan belaka pasca Borussia Dortmund meminta tebusan 108 juta poundsterling (Rp2 triliun). CEO klub, Ed Woodward nampak tak mau gerak cepat.

Tak heran karena alasan itu Gareth Bale justru memilih proposal dari Tottenham Hotspur yang datang terlebih dahulu. Padahal meskipun pilih opsi pinjam, Setan Merah bisa tetap diauntungkan setelah Real Madrid akan menanggung setengah gaji sang bintangnya.

Baca Juga
Baca Juga

Ini bukan kali pertama Manchester United terlihat plin-plan untuk dapatkan pemain barunya, tercatat ada banyak kegagalan transfer yang terjadi. Sebut saja beragam rumor keterkaitan Ousmane Dembele, Edinson Cavani, Alex Telles, dan N'Golo Kante.

Ujung-ujungnya hingga jelang penutupan jendela transfer, Man United baru resmikan kehadiran Donny van de Beek. Buruknya cara negosiasi mereka menjadi alasan gagalnya banyak pemain baru potensial.

Terlepas dari itu, Gareth Bale disambut sangat baik ketika berseragam kembali Tottenham Hotspur, sesuatu yang tak mungkin didapatnya jika gabung Manchester United. Walaupun harus rehat sementara, sepak terjangnya di Liga Inggris musim ini sangat dinantikan.

Real MadridManchester UnitedGareth BaleTottenham HotspurLiga Primer InggrisLiga InggrisJadon SanchoSepak Bola

Berita Terkini