x

Gabung Grup Neraka di Liga 2, Pelatih Sulut United Siapkan Formasi Baru

Senin, 5 Oktober 2020 19:13 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim

INDOSPORT.COM - Pelatih milik klub Sulut United, Ricky Nelson, tengah mempersiapkan racikan formasi baru agar bisa bersaing lolos dari jeratan grup neraka diajang Liga 2 2020.

Sebagaimana diketahui, klub berjuluk Hiu Utrara ini tergabung di Grup D yang dituan rumahi oleh PSMS Medan serta bercokol juga dua klub alumni Liga 1, yakni Sriwijaya FC dan Semen Padang.

Selain itu, Grup D juga diikuti oleh Persijap Jepara yang pernah eksis di kasta teratas Liga Indonesia pada medio 2010-an silam serta klub sepak bola asal Pulau Jawa lainnya, Persekat Tegal.

Baca Juga
Baca Juga

Oleh karena itu, Ricky Nelson menjanjikan formasi dan strategi baru yang jauh berbeda ketika memenangi laga perdana Liga 2 2020 di kandang PSBS Biak dengan skor 1-0 pada 15 Maret silam.

"Akan ada formasi dan stategi baru yang pastinya jauh berbeda dibandingkan saat putaran pertama sebelumnya," ungkap Ricky Nelson kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (05/10/20).

Pemilik lisensi kepelatihan level A AFC ini pun akan memaksimalkan waktu persiapan hingga November mendatang untuk terus meningkatkan fisik dan pemahaman skeman permainan kepada Dirga Lasut dkk.

"Saya akan fokus mempersiapkan konsep permainan yang baik seperti cara menyerang maupun bertahan dan pengambilan keputusan disetiap posisi," tutur pelatih sepak bola berusia 40 tahun ini.

Baca Juga
Baca Juga

"Sebisa mungkin saya akan memaksimalkan potensi para pemain yang saat ini kondisinya semakin prima setelah melewati serangkaian latihan fisik dan uji coba sejak latihan perdana lalu," tambahnya.

Untuk saat ini, Ricky Nelson masih memusatkan latihan Sulut United di Kota Manado sembari menanti keputusan manajemen menyoal jadwal pemusatan latihan di Yogyakarta menjelang Liga 2 2020.
  

Liga IndonesiaLiga 2Ricky NelsonSulut UnitedBerita Liga 2

Berita Terkini