x

Lepas Winger Papua, Arema FC Kurangi Komposisi Pemain Lokal

Senin, 5 Oktober 2020 12:56 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
Mariando Djonak Uropmobin saat diperkenalkan sebagai penggawa baru Arema FC.

INDOSPORT.COM - Arema FC mengurangi komposisi pemain lokalnya setelah resmi melepas Mariando Djonak Uropmabin dengan sejumlah pertimbangan, pada lanjutan kompetisi Liga 1 2020, November mendatang.

Sebagaimana diketahui, winger kelahiran Papua itu sejauh ini belum tampak batang hidungnya dapam program tim. Sehingga, Carlos Carvalho De Oliveira tampaknya sudah kehilangan kesabaran untuk menunggu kedatangan Mariando.

"Kami secara resmi mencoret Mariando Djonak Uropmabin. Mulai hari ini, dia bukan bagian tim ini lagi," kata Ruddy Widodo di kantor Arema FC, Senin (05/10/20).

Baca Juga
Baca Juga

"Ada sejumlah pertimbangan yang kami ambil. Selain faktor teknis, ada alasan yang menjadi rahasia pemain dan klub," General Manager Arema FC itu menambahkan.

Kebijakan ini membuat komposisi pemain tim Singo Edan kembali berkurang dan tinggal menyisakan 24 nama pada lanjutan kompetisi nanti.

"Jadi bukan karena renegosiasi kontrak. Tetapi memang dia belum juga datang setelah kami memberi sejumlah toleransi," tandas Ruddy Widodo.

Baca Juga
Baca Juga

Pencoretan Mariando Djonak Uropmabin sekaligus menyusul empat pemain asing hasil susunan proyeksi Mario Gomez sebelumnya. 

Bedanya, baik Oh In-kyun (Korea Selatan), Matias Malvino (Uruguay) hingga Elias Alderete dan Jonathan Bauman (Argentina), dicoret setelah gagal mencapai kesepakatan dalam renegosiasi kontrak. 

Liga IndonesiaMariando DjonakArema FCLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini