x

Salah Sebut nama Pelatih Timnas Inggris, Jose Mourinho Berkelakar

Senin, 5 Oktober 2020 23:09 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Jose Mourinho menjelaskan alasan dirinya memanggil pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate dengan sebutan Gary.

INDOSPORT.COM - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho menjelaskan alasan dirinya memanggil juru takti Timnas Inggris, Gareth Southgate dengan sebutan Gary.

Belum lama ini Jose Mourinho dan Gareth Southgate berseteru soal Harry Kane. Mourinho meminta agar Kane diistirahatkan selama masa jeda internasional.

Sontak permintaan itu membuat Gareth Southgate meradang karena Harry Kane adalah salah satu pemain andalan di Timnas Inggris.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam perseteruan itu, Jose Mourinho punya panggilan akrab untuk Southgate yaitu Gary. Publik menganggap jika sapaan itu adalah cara Mourinho mencemooh pelatih Timnas Inggris tersebut. Mourinho pun langsung memberikan klarifikasi atas rumor tersebut.

"Saya sudah berbicara dengan Southgate tetapi saya ingin berbagi dengan publik. Saya selalu berpikir selama bertahun-tahun di Inggris bahwa Gary adalah kependekan (untuk) Gareth," ujar pelatih asal Portugal itu kepada Sky Sports.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya memanggilnya Gary dan saya meminta maaf kepadanya, dan saya ingin mengumumkannya karena saya hanya menghormatinya. Jika dia mau, dia bisa memanggil saya John dan saya akan menerimanya," pungkasnya.

Terlepas dari hal itu, Jose Mourinho baru saja mendampingi Tottenham Hotspur pesta gol 6-1 dalam laga kontra Manchester United di pekan ke-4 Liga Inggris, Senin (05/10/20).

Jose MourinhoTottenham HotspurGareth SouthgateTimnas InggrisBola InternasionalSepak Bola

Berita Terkini