x

Amad Traore, Rekrutan Anyar Manchester United dengan Prospek Cerah

Selasa, 6 Oktober 2020 10:25 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Rekrutan baru Manchester United dari Atalanta, Amad Traore, memiliki prospek cerah yang bisa membuat dirinya bersinar meniti karier di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Rekrutan baru Manchester United dari Atalanta, Amad Traore, memiliki prospek cerah yang bisa membuat dirinya bersinar meniti karir di Liga Inggris.

Pada 5 Oktober 2020 waktu setempat, Manchester United sukses mendatangkan pemain sayap Atalanta yang bernama Amad Traore. Mereka merekrutnya sebagai alternatif Jadon Sancho.

Meski demikian, Traore baru akan resmi merapat ke Old Trafford pada bursa transfer musim dingin (Januari) 2021. Hal tersebut terjadi karena sang pemain harus mengurus surat izin kerja dan paspor lebih dulu.

Baca Juga
Baca Juga

Meski baru berusia 18 tahun, tapi Traore memiliki prospek yang cukup cerah. Apalagi dalam hal teknis, winger Atalanta itu memiliki kemampuan yang mirip dengan bintang Barcelona, Lionel Messi.

Amad Traore diyakini bakal tampil spektakuler jika Manchester United mampu mengolah talenta yang dimilikinya. Hal ini kemungkinan bisa mulai terlihat sekitar dua atau tiga tahun ke depan.

Melansir dari Manchester Evening News, Traore memiliki dominan kaki kiri dan lebih suka bermain di sayap kanan. Sang winger bakal maju ke barisan lawan dan langsung berbelok ke tengah lapangan untuk mencetak gol.

Ia punya kebiasaan mencari celah untuk menerima bola dari rekannya. Selain itu, Traore selama ini mendapat pujian karena kecepatannya dalam belajar. Jadi, tidak heran bila ia sudah sukses meski baru 18 tahun.

Namun, dibanding semua itu, kemampuan dribble dan keputusan cerdas yang selalu ia ambil merupakan kabar baik bagi Manchester United untuk memberikan variasi bagi skuat Ole Gunnar Solskjaer tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan kehadiran Amad Traore, klub Liga Inggris itu tampaknya sudah tidak membutuhkan winger hebat bernama Jadon Sancho. Apalagi, mereka juga baru mendatangkan Facundo Pellistri, yang juga masih 18 tahun.

Jika Manchester United bisa memaksimalkan potensi kedua pemain muda tersebut di musim depan, bukan tidak mungkin mereka bisa tampil garang di Liga Inggris, bahkan kembali berjaya di Liga Champions.

Manchester UnitedOle Gunnar SolskjaerAtalantaLiga InggrisJadon SanchoSepak BolaBerita Liga InggrisAmad Traore

Berita Terkini