x

Dipecat Arsenal Usai 27 Tahun Mengabdi, Maskot Gunnersaurus Gabung Klub LaLiga Spanyol

Selasa, 6 Oktober 2020 10:14 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Keputusan Arsenal memecat Gunnersaurus usai 27 tahun mengabdi dimanfaatkan klub LaLiga Spanyol, Sevilla, untuk membajak maskot berbentuk dinosaurus itu.

INDOSPORT.COM – Keputusan Arsenal memecat Gunnersaurus usai 27 tahun mengabdi dimanfaatkan klub LaLiga Spanyol, Sevilla, untuk membajak maskot berbentuk dinosaurus itu.

Klub Liga Inggris, Arsenal, kembali melakukan langkah tidak populer di kalangan internal klub. Sebagai langkah penghematan di masa krisis akibat Covid-19, The Gunners memutuskan untuk memecat Jerry Quy, pria di balik maskot populer klub yang bernama Gunnersaurus.

Padahal, sebelumnya klub London tersebut sudah mendapatkan kecaman karena melakukan pemecatan terhadap 55 karyawan.

Baca Juga
Baca Juga

Quy sendiri diketahui telah terlibat di balik kostum dinosaurus hijau tersebut sejak tahun 1993. Ia dikenal sangat berdedikasi sehingga bahkan rela absen dalam pernikahan saudaranya demi menjalankan tugasnya sebagai maskot.

Pemecatan ini kemudian menimbulkan kekecewaan dan kemarahan dari kalangan penggemar. Mereka pun membuat aksi penggalangan dana di GoFundMe untuk memberikan bantuan kepada Jerry Quy yang sudah menjadi suporter klub sejak 1963.

Situasi ini pun dimanfaatkan oleh klub LaLiga Spanyol, Sevilla. Tim berjuluk Los Nervionenses itu kemudian mengumumkan perekrutan Gunnersaurus melalui akun Twitter resmi mereka, hanya beberapa jam setelah pemecatan sang maskot dari Arsenal.

Dilansir Daily Mail, langkah ini dimulai ketika akun twitter resmi Liga Champions mengajukan pertanyaan tentang siapa pemain yang ingin diboyong oleh klub di hari terakhir bursa transfer. Sevilla pun kemudian menanggapi pertanyaan itu dengan memajang foto Gunnersaurus.

Tidak berhenti di situ, beberapa jam kemudian juara Liga Europa musim lalu itu pun resmi mengumumkan kedatangan sang maskot.

Los Nervionenses memajang foto Gunnersaurus yang mengenakan kaus polo dan topi bergambar logo Sevilla, disertai gambar besar logo klub di samping wajah sang maskot.

“Mimpi benar-benar bisa menjadi kenyataan. Selamat datang Gunnersaurus!” tulis Sevilla di keterangan unggahannya.

Baca Juga
Baca Juga

Sejumlah fans pun langsung mengomentari aksi Sevilla tersebut. “Tolong jaga dia baik-baik, legenda klub kami sekarang di tangan kalian,” tulis akun @afcKingKieran.

Di sisi lain, legenda The Gunners Paul Merson juga mengecam langkah klubnya memecat sang maskot, dan menyebut para fans yang berusia paruh baya sangat kecewa dengan langkah itu.

Sementara itu, Piers Morgan mengaku menolak aksi pemecatan tersebut dan meminta manajer Mikel Arteta serta kapten Pierre-Emerick Aubameyang untuk ikut melakukan penolakan.

ArsenalSevillaLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisGunnersaurus

Berita Terkini